HETANEWS

Ini Dilakukan Kominfo Asahan dan Kementerian Kominfo RI Hadapi Teknologi

Peserta mengikuti pembukaan pelatihan SKKNI bidang TIK di Kabupaten Asahan oleh Kominfo Asahan dan RI. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan, bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, laksanakan bimtek dan Sertifikasi Berbasis Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang TIK, bagi angkatan kerja muda di Asahan.

Kegiatan pelatihan  yang berlangsung di hotel Sabty Kisaran ini, berlansung sejak tanggal 2 hingga 4 Oktober 2018, diikuti 65 peserta yang diambil dari lulusan SMK, D1, D2, D3 dan S1, bidang TIK dengan menghadirkan penguji dari LSP komputer Jakarta.

Bimtek dan Sertifikasi Berbasis Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang TIK, bagi angkatan kerja muda di Asahan. (foto/heru)

Kadis Kominfo Asahan, Rahmad Hidayat Siregar, menyampaikan sambutan Bupati, agar para peserta serius mengikuti bimbingan teknis dan SKKNI bidang TIK ini sehinga dapat meningkatkan kulitas kerja. 

"Saat ini, begitu pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi hingga menuntut kita untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Maka ikuit pelatihan ini dengan baik hingga kita tidak jadi penonton di kampung sendiri dalam menghadapi era teknologi informatika ini, “pesan Hidayat membacakan sambutan Bupati, Selasa (2/10/2018). 

Pembukaan acara hari itu turut dihadiri, Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo diwakili Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Medan, Irbar Samekto, Staf Ahli Kemkominfo Bidang Hukum, Henri Subiakto, Dirut Lembaga Sertifikasi Profesi Komputer, Satria Gunayoman. 

Penulis: heru. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.