HETANEWS

Pita Ulina Ingin Lihat Anaknya 'Hidup atau Mati'

Anak-anak Pita Ulina boru Brutu dan menantu yang diduga jadi korban bencan gempabumi dan tsunami di Palu, Sulteng. (foto/adr)

Medan, hetanews.com - Penasaran dengan kabar anak dan menantunya, Pita Ulina boru Brutu berencana terbang ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Ibu rumah tangga (IRT) ini bahkan telah menyambangi Kantor Desa Marindal II, Patumbak guna membuat surat pernyataan.

Dalam surat Keterangan nomor: 474 /I219/ M-II/X/2018,- disebut, Kepala Desa Marindak II Suman Jaya membenarkan bahwa Pinta Ulina memiliki dua anaknya dan seorang menantunya saat ini berdomisili di Jalan Tumbukukutu Bawah, No. 10, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah yang baru dilanca gempa dan tsunami.

"Jadi surat pernyataan ini saya buat agar bisa bermohon kepada Pemerintah Desa Marindal II, Patumbak agar membantu saya dalam hal materi untuk terbang ke Palu mencari keberadaan anak dan menantu saya yang hilang (tidak diketahui keberadaanya). Semoga Pemerintah Desa Marindal II, Patumbak bisa membantu saya. Saya hanya ingin melihat anak-anak saya,  hidup ataupun mati," harap Pita Ulina kepada wartawan di Polda Sumut, Senin (1/10/2018).

Diberitakan sebelumnya, Pita Ulina mendatangi Bidhumas Polda Sumut. Kepada petugas di sana, dirinya mengaku belum mendapat kabar dari anaknya yang tinggal di Palu, Sulawesi Tengah pascabencana alam gempa dan tsunami. 

Dirinya menduga dua anaknya, Sabrina Saragih Rumahorbo, Adi Rahmoko Saragih Rumahorbo dan seorang menantunya, Hanif ikut menjadi korban bencana alam itu.

Baca juga: Pita Ulina: Masih Sempat Kami Berkomunikasi saat Gempa Palu

Baca juga: Pascagempa & Tsunami Palu, Ibu Ini Datangi Polda Sumut

Penulis: adr. Editor: anto.