HETANEWS.COM

Liga 1 U-19 | PSMS Menang Tipis Atas Persija

Laga antara PSMS Medan melawan Persija pada Liga 1 U-19 di Stadion Teladan Medan, Senin (1/10/2018). (foto/mek)

Medan, hetanews.com - PSMS Medan hanya mampu unggul tipis 1-0 dari tamunya Persija Jakarta U-19 pada lanjutan Liga 1, U-19 grup A di Stadion Teladan Medan, Senin (1/10/2018). Padahal skuat PSMS Muda unggul jumlah pemain sejak awal babak pertama berlangsung.

Persija harus kehilangan satu pemain belakangnya, Al Hamra Hehanusa setelah dihadiahi kartu merah di menit 13 usai melanggar pemain PSMS. Pun begitu, PSMS baru bisa menciptakan gol di menit 47 melalui tendangan keras gelandangnya, Hirdan Sadjali dari luar kotak penalti.

Tensi permainan pun semakin keras. Alhasil, pemain PSMS, Fitrah Rial Fadhillah mendapatkan kartu merah pada menit 86. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak kedua usai, dan PSMS sukses mempertahankan keunggulan. 

Menyikapi kemenangan itu, Asisten Pelatih PSMS, Yudha Hendrawan mengatakan, kemenangan begitu penting agar bisa melanjutkan persaingan di Grup A Liga 1 U-19. Mengingat pada laga perdana, skuat Ayam Kinantan muda ini harus menelan kekalahan dari tamunya Sriwijaya FC dengan skor telak 0-3. 

"Kami di pertandingan kedua ini berusaha main maksimal. Memang kami butuh menang untuk ke depannya, ujar Yudha dalam sesi temu pers usai laga.

Sementara itu, kekalahan dari PSMS membuat Persija memetik pelajaran untuk pertandingan selanjutnya. Pelatih fisik Persija, Washiyatul Akmal menuturkan kekalahan tersebut merugikan timnya mengingat pada laga perdana mereka meraih kemenangan 3-1 dari Bhayangkara FC.

"Banyak kita pelajari di pertandingan ini untuk ke depan. Tidak ada masalah kalau permainan, dan lawan juga main bagus. Tapi kita kurang puas," sebutnya.

Penulis: mek. Editor: anto.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan