HETANEWS.COM

Ganja Dibawa dari Aceh, Warga Rambung Merah Ini Terima Dakwaan Jaksa

Terdakwa Rizal saat disidang PN Simalungun, didampingi pengacara, Ronald Pasaribu. (foto/ayu)

Simalungun,hetanews.com- Rizal (36), warga Rambung Merah, diadili di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Senin (1/9/2018), terkait kepemilikan ganja.

Jaksa Lidya Panjaitan, menjerat terdakwa dengan pasal 114 dan pasal 111 (1) UU RI No.35/8/2009 tentang narkotika.     

Menurut dakwaannya, jaksa menyebut Rizal ditangkap anggota Sat Narkoba Polres Simalungun, Donald Tobing, Parlin Saragih dan Andi Nainggolan, pada Sabtu, 5 Mei 2018, lalu. Terdakwa ditangkap dari depan rumah Sandro Butar Butar (didakwa terpisah).       

Sore itu, Rizal bermaksud membeli sabu dari Sandro. Tapi naas, belum sempat jumpa dengan Sandro, polisi keburu datang. Terdakwa gugup karena sedang mengantongi sepaket ganja yang dibungkus dengan uang pecahan 5000.       

Ganja tersebut dibuang ke tanah dan dilihat petugas.Selain ganja, petugas juga menyita 5 lembar kertas tiktak. Ganja tersebut  dibawa dari Aceh, karena terdakwa Rizal, sebagai kuli bangunan yang baru pulang dari Aceh.        

Dakwaan jaksa itu dibenarkan terdakwa. "Tidak keberatan yang mulia,"kata Rizal didampingi pengacara Ronald Pasaribu.

Untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi, persidangan dipimpin majelis hakim, Novarina Manurung, ditunda hingga Senin depan.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan