HETANEWS.COM

Pascagempa & Tsunami Palu, Ibu Ini Datangi Polda Sumut

Pita Ulina boru Brutu saat menemui Kasubbid Penas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Senin (1/10/2018). (foto/adr)

Medan, hetanews.com - Seorang ibu bernama Pita Ulina boru Brutu (47) mendatangi Bidhumas Polda Sumut, Senin (1/10/2018). Kepada petugas di sana, warga Dusun VII, Pasar VI, Marindal II, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang ini mengaku belum mendapat kabar dari anaknya yang tinggal di Palu, Sulawesi Tengah pascagempa dan Tsunami. 

"Ya benar, dua anak saya dan satu menantu saya belum mendapat kabar setelah terjadinya bencana Tsunami di sana. Padahal, sebelumnya kami sempat berkomunikasi lewat telpon seluler," akunya kepada wartawan dengan uraian air mata. 

Ibur rumah tangga ini menduga anak-anaknya, Sabrina Saragih Rumahorbo, Adi Rahmoko Saragih Rumahordo dan seorang menantunya, Hanif, turut menjadi korban dalam bencana alam tersebut. 

"Jadi anak saya ada dua di sana, menantu saya satu. Mereka tinggal di sana (Palu-red) setelah putri saya menikah dengan orang sana," ungkapnya. 

Untuk itu, ia berharap semoga aparat kepolisian di Polda Sumut mampu membantunya untuk mencari kabar dari anak-anaknya yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya, hidup atau meninggal dunia. 

Menanggapi itu, Kasubbid Penas Polda Sumut, AKBP M. P. Nainggolan mengaku telah berusaha menghubungi pihak Polda Sulteng dan Polres Palu untuk menanyakan data-data korban selamat dan data korban meninggal dunia. Namun sayangnya, tidak ada satupun nomor pihak kepolisian di sana yang dapat dihubungi.

"Tidak dapat dihubungi, mungkin jaringan di sana masih belum berfungsi dengan baik. Tapi kita akan terus coba menghubungi pihak kepolisian di sana agar mengetahui kabar dari anak-anak ibu tersebut," tandasnya.

Penulis: adr. Editor: anto.