Tue 11 Dec 2018

Selain Bernyanyi, Thunderclap juga Keluarkan Film Indie Perdana di Siantar

Penampilan band Thunderclap di perayaan ulang tahun band Thunderclap ke 15 tahun, di cafe Braga kota Siantar.(foto:lazuardy Fahmi)

Siantar,hetanews.com- Pasca mengikuti festival musik di tahun 2003, lalu Thunderclap memunculkan sebuah film pendek.

Samsul, salah seorang vokalis Thunderclap, mengatakan, pembuatan sebuah film pendek tentang kisah cinta. Yang mana kita tahu, bahwa band tidak lepas dari persoalan kisah cinta dan itu berawal dari ide Bongsu Pakpahan, sebelum grand final festival TMD di Kota Binjai.

"Pembentukan film itu, pada saat manager atau pendiri Thunderclap, Bongsu Pakpahan, sedang jatuh cinta dengan dengan seorang wanita," ujar Samsul saat ditemui di Braga'a Cafe, Sabtu (29/8/2018) malam.

Sambung Samsul, sebagai kado ulang tahunnya kepada wanita tersebut, Bongsu Pakpahan, membuat sebuah film indi yang berjudul, "Pergilah, Aku Ikhlas".

Baca juga: Thunderclap Dibentuk 2 Mahasiswa Teologia yang Tengah Liburan

"Film indie ini lebih kepada komedi dan selama menggarap, membuat semangat bagi Thunderlcap menyatu menjadi persaudaraan," ujar Samsul lagi.

Tak hanya itu saja, Samsul mengatakan, bahwa Thunderclap juga mampu meretas banyak kreatifitas atau karya yang lainnya.

Lanjut Samsul, film yang mereka buat itu telah ditonton oleh Wali Kota Siantar, yakni Marim Purba yang  bersama staf-stafnya, walaupun masih dengan alat seadanya berupa handycam.

"Tapi yang dihargai oleh Marim Purba pada saat itu adalah kreatifitas, meski dengan alat seadanya, mampu menciptakan kreatifitas," pungkasnya seraya bersiap hendak bernyanyi kembali.

Penulis: hza. Editor: gun.
Komentar 1