HETANEWS

Eks Persija Mundur, PSMS Berjuang dengan Skuat yang Ada

Pemain PSMS Medan saat berlatih di Stadion Teladan Medan. (foto/bola)

Medan, hetanews.com- PSMS Medan saat ini tengah berjuang untuk bisa keluar dari zona degradasi agar bisa bertahan di Liga 1, musim mendatang.

Namun, di tengah perjuangannya, skuat Ayam Kinantan harus kehilangan salah satu talenta muda yang baru saja direkrut. 

Ya, siapa lagi kalau bukan bek kanan mereka, Marko Kabiay. Pemain rajin ini baru saja memutuskan mundur tak lama setelah timnya berhasil mengalahkan Persela Lamongan, di Stadion Teladan Medan, Jumat (21/9/2018), lalu.

Keputusan itu pun diakui sekretaris umum, Julius Raja, sedikit merugikan bagi klub yang kini ditangani Peter Butler itu. Pasalnya, eks Persija itu memiliki potensi bagus dalam menambah kekuatan PSMS di lini pertahanan. 

Apalagi, PSMS kini hanya menyisakan satu pemain yang memiliki posisi sama dengannya, yakni, Fredyan Wahyu.  Tentu saja, PSMS harus berjuang dengan sisa skuat yang ada.

Kendati begitu, namun pria yang akrab disapa King itu tak bisa menahan keinginan sang pemain. Pasalnya, pemain muda yang baru saja mendapatkan kesempatan satu kali bermain kala menghadapi Persela itu memiliki alasan yang tak bisa ditawar.

"Kita gak bisa menahannya, karena istrinya sakit kanker dan mendapatkan perawatan intens di rumah sakit. Jadi dia mau fokus jaga isteri dan anaknya dan memilih balik ke kampung halamannya Papua," terang King saat dihubungi Indosport, Minggu (30/9/2018) sore. 

Disinggung mencari pemain baru King mengaku tak mungkin dilakukan karena peraturan yang diberlakukan PSSI hanya bisa merekrut pemain baru saat jendela transfer Liga 1 dibuka. 

Saat ini PSMS harus bisa memanfaatkan pemain yang ada untuk mengarungi Liga 1 yang menyisakan 12 laga. 

Marko sendiri merupakan pemain yang direkrut di pertengahan perjalanan Liga 1 saat terjadinya transisi pelatih dari Djajang Nurjaman yang selanjutnya digantikan pelatih asal Inggris, Peter Butler. 

Selama di PSMS, Marko baru sekali diturunkan sebagai starter saat laga terakhirnya menghadapi Persela pekan lalu. 

Hal itu dibenarkan Butler beberapa saat setelah Marko memutuskan mundur.

"Ya, dia meminta izin untuk mundur dari tim. Jadi klub mengiyakan dan mengormati keinginannya," sebut Butler.

Dan Butler mengaku tidak masalah dengan hal itu. Sebab ia menilai skuatnya masih memiliki banyak stok pemain di lini belakang.

Penulis: mek. Editor: gun.