HETANEWS

Resmikan Rumah Qur'an, Ini Harapan Bupati Asahan

Asisten II Pemkab Asahan, Jhon Hardi saat membacakan sambutan Bupati, di peresmian rumah Qur'an. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com- Resmikan rumah Qur'an, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang, sampaikan harapannya, yaitu harus memiliki gambaran positif bagi pengembangan akhlak peserta didik, Minggu (30/9/2018).

Lanjut  Asisten II Pemkab Asahan, Jhon Hardi, membaca sambutan Bupati, mengatakan, seiring dengn kemajuan zaman yang dibarengi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka pengembangan potensi santri di segala bidang juga harus diakomodir. 

Saat  acara peresmian Rumah Qur'an Gerakan Masyarakat Peduli Pendidikan Al Qur'an (GMPPA), di Jalan Bais, Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kisaran Barat, Jhon juga berharap, masyarakat turut mengembangkan dan membangun Rumah Qur'an ini.

Sementara itu, Ketua Panitia, H Ahmad Zeni, menyampaikan, bahwa pembangunan Rumah Quran ini akan digunakan untuk para penghafal Qur'an dan muda - mudi yang ingin mempelajari Qur'an serta ilmu agama Islam.

Program pembelajaran pada Rumah Quran ini meliputi Tahfiz Qur'an, Tilawah Qur'an, Khattil Qur'an, Pidato/Da'i - Da'iyah, dan Taman Bacaan Islam.

Sebelumnya, dilakukan acara tabligh akbar, dengan penyampaian tausiah oleh anggota DPD RI, Al Ustadz H Dedi Iskandar Batubara  dan turut hadir, Kabag Kesra, Camat Kisaran Barat, Lurah Dadimulyo dan Masyarakat Kelurahan Dadimulyo.

Penulis: heru. Editor: gun.