HETANEWS

Rapidin Simbolon Pimpin Doa Sebelum Lakukan Penghijauan di Aek Natonang

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon saat mengawali ditanamnya bibit pohon guna penghijauan di Aek Natonang sebagai sarana objek wisata. (foto/stm)

Samosir,hetanews.com- Sebelum penanaman pohon, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, tampak memimpin doa, di Arboretum Aek Natonang, Kecamatan Simanindo, Sabtu (29/9/2018), lalu.   

Bupati beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan tiap OPD melakukan penanaman 240 batang dengan rincian, africana 100, ingul 25, agathis 25, meranti 23, sampinur 2, durian 10, alpokat 10, jambu air 25,  pete 10, dan pohon kayu lainnya 20.

Sumber bibit berasal dari Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD)  Kabupaten Samosir, berupa pembelian  bibit dan hasil pengembangan tanaman hasil kegiatan ekplorasi tahun 2017.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon memberikan arahan kepada masyarakat tentang pentingnya penghijauan di sekitar lingkungan kita. (foto/stm)

Sebelum penanaman bibit, Bupati Samosir menyampaikan, agar penanaman ini lebih sering dilakukan dan bibit ditambah, sehingga lokasib Aek Natonang lebih hijau. Kita juga harus merawat dengan baik, tandai yang sudah ditanam dan datang beberapa waktu kemudian, harus melihat yang ditanam bagaimana perkembangannya, ujarnya. 

Aek Natonang sekarang sudah menjadi destinasi wisata.  Ratusan bahkan ribuan pengunjung mendatangi lokasi indah ini setiap bulannya. Kita akan menjadikan Arberotum Aek Natonang sebagai kebun raya yang menjadi tempat wisata. Pemkab Samosir sudah melakukan MoU dengan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) dalam pengembangan Aek Natonang, jelas Bupati. 

Penulis: tim. Editor: gun.