HETANEWS

Ranperda Disetujui DPRD, Ini Kata Wabup Asahan

Para anggota DPRD Asahan saat mendengarkan sambutan Bupati Asahan melalui Wakil Bupati, H Surya. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Melalui sidang paripurna, pihak DPRD Asahan akhirnya menyetujui  rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang Perubahan -Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Asahan 2018, Jumat (28/9/2018), lalu.

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati (Wabup), H Surya, setelah mendengar pandangan akhir fraksi-fraksi di DPRD tersebut, mengucapkan terimakasih, khususnya kepada Tim Badan Anggaran (Banggar) yang telah melakukan pembahasan.

Dikatakannya, persetujuan ranperda tersebut disadari pihaknya,  bahwa dukungan DPRD untuk percepatan pembangunan di Asahan cukup besar. 

Lanjut Surya, dengan disetujuinya ranperda tersebut, maka pihaknya akan menyampaikan ranperda tersebut ke Gubernur Sumatera Utara untuk dievaluasi dalam rangka penyelarasan kebijakan daerah dan kebijakan nasional.

Kemudian, untuk penyeimbangan antara kepentingan publik dan kepentingan aparatur, serta meneliti apakah ranperda tersebut bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi atau tidak. 

“Hasil evaluasi tersebut akan menjadi rujukan dalam penetapan P-APBD Kabupaten Asahan 2018,” tandasnya.

Diamana dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Asahan  juga dihadiri oleh Forkopimda, OPD dan Camat se kabupaten Asahan.

Penulis: heru. Editor: gun.