HETANEWS

Ucapkan Bela Sungkawa Gempa Palu, Ketua Umum PSSI Jadi Korban 'Bully'

Ketum PSSI, Edy Rahmayadi

Medan, hetanews.com - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, jadi korban nyinyir netizen karena salah memakai foto peta bencana saat menyiarkan ucapan bela sungkawa atas bencana gempa dan tsunami, Palu dan Donggala.

Edy jadi korban nyinyir karena memasang foto peta gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Padahal ucapan duka cita yang disampaikan Edy dibuat untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, untuk bencana gempa dan tsunami

"Doa Untuk Palu dan Donggala. Saudara-saudara kita sedang tertimpa musibah mari kita menundukan kepala berdoa untuk keselamatan dan ketabahan. Amin," tulis Edy, Sabtu, 29 September 2018.

Dari pantauan, pada foto terlihat Edy sedang berpose dengan gaya seseorang yang sedang berdoa. Dia memakai baju koko lengkap dengan peci. Sementara di belakang foto Edy, ada foto peta bencana gempa Lombok beserta kerusakan akibat guncangan bencana alam itu.

"Itu peta lombok pak," tulis akun @oknvkofznn di kolom komentar tweet Edy.

"Palu tapi petanya kok Jawa-Bali-NTB tuh," tulis @eryngga.

Namun, ada juga netizen yang berbaik hati pada Edy, Dia membantu mengedit ulang Twit Edy dengan foto peta bencana gempa yang benar, agar Edy tak berlarut-larut dipersalahkan.

"Niat baik bapak adalah niat baik kita semua. Saya hanya bisa bantu edit pak," tulis @RobbyIrawan.

sumber: viva.co.id

Editor: sella.