HETANEWS.COM

Kepala BPBD Samosir ‘Alergi’ dengan Wartawan Vokal, Mau Dikonfirmasi Bilang Lapar

Kantor BPBD Samosir. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com- Aksi ketidak pedulian kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Samosir, Mahler Tamba sangat disayangkan oleh awak media.

Pasalnya, ketika disambangi wartawan ke kantornya untuk keperluan  konfirmasi, dia malah mengatakan “saya sangat lapar dan mau makan”. Dan dia menyuruh wartawan untuk menjumpai seketerisnya.

Sementara tujuan wartawan, ingin langsung mendengarkan tanggapan dari Mahler Tamba.

Padahal, saat itu wartawan datang sekitar pukul 14.05 WIB, masih jam kerja atau bukan jam istrahat, Jumat (28/9/2018), di komplek perkantoran Raniate.

Rumah permanen yang diduga milik BPBD Samosir yang peruntukannya tidak jelas dan tidak berpenghuni. (foto/stm)

Tadinya wartawan mau mengkonfirmasi salah satu fisik bangunan rumah yang permanen yang menggunakan dana APBD Samosir Tahun 2017 yang diduga milik BPBD dan peruntukan dari bangunan  itu.

Masalahnya, rumah permanen yang dibangun itu tertutup rapat tidak jelas untuk apa peruntukannya, persisnya di pinggir bibir air Danau Toba yang berjarak sekitar 20 meter saja. Sementara banyak warga Samosir belum memiliki rumah, tapi nyatanya Pemkab setempat membangun itu ‘tanpa tujuan’.

Melihat sikap yang tidak terpuji ini, diharapkan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon agar menindak anggotanya yang alergi dengan wartawan yang vokal.

Karena kita tau secara umum, tugas dari pada jurnalis ini merupakan salah satu pilar ke 4 yang saling bersinergi dalam pemberitaan yang ada di kabupaten itu sendiri.

Penulis: tim. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!