HETANEWS

Pencanangan dan Pelayanan KB, Ini Kata Bupati Asahan

Asisten II Pemkab Asahan saat memukul gong tanda dimulainya kegiatan bakti sosial. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang, diwakili Asisten II Pemkab Asahan, John Hardi Nasution, menghadiri acara pencanangan dan pelayanan KB melalui bakti sosial TNI KB – Kesehatan. Yaitu kerjasama antara Pemkab Asahan dan  Kodim 0208/AS tahun 2018, Kamis (27/9/2018).

Pada kesempatan itu, disampaikan Bupati melaui Asisten II, bahwa momentum TNI Manunggal KB - Kesehatan merupakan kontribusi positif TNI dan juga  pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan dasar secara holistik kepada masyarakat.

Masih katanya, bahwa keberhasilan program KB dan kesehatan diukur dari meningkatnya peserta KB aktif. Yang mana  laju pertumbuhan penduduk, meningkatnya persentase pasangan usia subur menjadi peserta KB, menurunnya angka kematian ibu melahirkan dan meningkatnya angka kesehatan ibu, bayi dan balita hidup, jelasnya

"Atas nama pemerintah, kami berterimakasih kepada pihak Dandim 0208/AS beserta jajarannya yang terus berkomitmen mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Asahan sebagaimana visi dan misi Pemkab Asahan, “tutup Jhon.

Sementara itu,  Dandim 0208/AS, Letkol Arm Suhono berharap agar dengan  kegiatan ini dapat mewujudkan keluarga kecil  bahagia dan sejahtera dengan terpenuhi kesehatan, sandang dan pangan yang memadai.

Acara pencanangan yang dilangsungkan di Kantor Camat Air Batu, yang juga dihadiri para jajaran Kodim 0208/AS, para OPD dan para Camat se-Kabupaten Asahan ditutup dengan pemukulan gong oleh Asisten II, tanda dimulainya kegiatan bakti sosial TNI KB - Kesehatan se wilayah Kodim 0208/AS Tahun 2018. 

Penulis: heru. Editor: gun.