HETANEWS

17 Personil Angkatan 37 Polres Tanjungbalai, ‘Serbu’ Rumah Ibadah

Sebanyak 17 personil kepolisian angkatan 37 Polres Tanjungbalai Polda Sumut, ‘menyerbu’ rumah ibadah dan rumah warga, Rabu (26/9/2018) siang. (foto/ferry)

Tanjungbalai,hetanews.com- Tanpa dikomandoi dan dengan berseragam lengkap, sebanyak 17 personil kepolisian angkatan 37 Polres Tanjungbalai Polda Sumut, ‘menyerbu’ rumah ibadah dan rumah warga, Rabu (26/9/2018) siang.

Hal ini mereka lakukan untuk merapatkan hubungan kekerabatan dan sebagai wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia, dengan melakukan bakti sosial, membersihkan rumah ibadah baik itu mesjid maupun gereja. 

Bentuk kegiatan bakti sosial oleh personil Polres Tanjungbalai angkatan 37 yang saat ini berpangkat brigadir dua, yakni membersihkan rumah ibadah, baik itu mesjid maupun gereja, ujar Bripda Ardi Hans Panjaitan.

Selain itu, mereka juga yang turut memberikan sumbangan kepada warga yang kurang mampu, berupa bantuan sembako.

Sebanyak 17 personil kepolisian angkatan 37 Polres Tanjungbalai Polda Sumut, ‘menyerbu’ rumah ibadah dan rumah warga, Rabu (26/9/2018) siang. (foto/ferry)

Dan hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami, yakni polisi peduli masyarakat dan  lingkungan serta sebagai bentuk pengajaran untuk  kita  saling peduli, guna mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan, ucapnya,  diamini rekan-rekannya.

Kegiatan yang baru pertama kali ini, akan diteruskan setiap tahunnya.

Hal ini mereka lakukan untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan kewajiban kita sebagai manusia untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan bakti sosial juga dapat  membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial dari diri kita, katanya.

Menurut mereka, sebagai polisi yang mempunyai tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat akan  merasa bahagia ketika bisa memberi hal yang bermanfaat pada orang lain.

Mereka pun mengharapkan dengan adanya bakti sosial ini, dapat menumbuhkan semangat untuk menemukan inspirasi baru yang dapat mengembangkan kepribadian dan rasa saling peduli antar sesama.

Penulis: ferry. Editor: gun.