HETANEWS

'Main' Dirumah Pendeta, 'Duo' Maling Septor Bonyok

Salah satu pelaku yang diamankan (foto/adr)

Medan, hetanews.com - Pian (25) dan Dedi (32), keduanya warga Jalan Pengilar, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas babak belur dihajar warga lantaran menggasak sepedamotor dirumah Pendeta.

Informasi yang dihimpun, kedua pria pengangguran ini nekat mencuri sepedamotor Suzuki Satria FU BK 6270 ADU milik DM Simatupang warga Jalan Sisingamangaraja Km 10,5 Medan pada Minggu (23/8) sekira pukul 16.00 wib.

Bermula ketika para pelaku melihat situasi rumah sedang sepi. Keduanya pun lalu merusak kunci kontak sepedamotor dengan kunci T lalu menarik tuas gas untuk berupaya kabur.

Hanya saja, aksi mereka dipergoki anak korban yang saat itu ingin mamakai sepedamotor. Melihat itu, si anak pun langsung berteriak maling sembari mengejar pelaku.

Warga yang mendengar teriakan pun turut melakukan pengejaran hingga akhinrya satu pelaku berhasil diamankan di kampung Ujung Serdang, sedangkan satu lainnya diamankan warga di kampung Karo.

“Anakku saat itu kusuruh mengambil surat kereta ke rumah, tiba-tiba di jalan Ujung Serdang ia melihat kedua pelaku sedang membawa kabur kereta itu, sehingga ia langsung berteriak dan mengejar pelaku,” jelas DM Simatupang di Polsek Patumbak.

Salah satu pelaku yang ditangkap di kampung Karo sempat menjadi bulan-bulanan hingga mandi darah oleh warga yang emosi. Tim Pagasus yang mendapat informasi segera datang mengamankan, sehingga nyawa pelaku dapat diselamatkan.

“Sebelumnya aku sudah pasrah, tapi Tuhan berkehendak lain, pelaku yang sudah berhasil membawa lari keretaku, akhirnya berhasil ditangkap warga,” ucap DM Simatupang.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Ainul Yaqin saat dikonfirmasi Senin (24/9) malam membenarkan kejadian tersebut. "Pelaku sudah kita amankan dan korban sudah membuat laporan pengaduan, pelaku masih dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Penulis: adr. Editor: bt.