HETANEWS

Wali Kota Tanjungbalai Lantik Penjabat Sekda dan Tujuh Pejabat Eselon II

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, melantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), di lingkungan Pemko Tanjungbalai, Senin ( 24/9/2018), di Aula I Kantor Wali Kota. (foto/ferry)

Tanjungbalai,hetanews.com- Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, melantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai, Senin ( 24/9/2018), di Aula I Kantor Wali Kota.

Mereka yang dilantik adalah Halmayanti sebagai Pj Seketaris Daerah Kota Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung  sebagai Asisten Pemerintahan, Muhammad Ridwan Parinduri  sebagai Kepala BPBD, M  Idris sebagai Kepala Dinas Sosial, Darul Yana Siregar sebagai Kelapa Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan PMK,  Edwarsyah sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu,  Fitra Hadi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan R  Haslina Dyas, sebagai Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan. 

Pelantikan Penjabat Seketaris Daerah berdasarkan Keputusan Wali Kota Tanjungbalai Nomor: 820/236/K/2018 tanggal 20 September 2018 serta SK Wali Kota Tanjungbalai Nomor: 820/237/K/2018 tanggal 20 September 2018 tentang mutasi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai.

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, melantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), di lingkungan Pemko Tanjungbalai, Senin ( 24/9/2018), di Aula I Kantor Wali Kota. (foto/ferry)

Wali Kota, M Syahrial pada kesempatan itu, mengatakan, pelantikan ini guna mengisi kekosongan pada 5 jabatan di lingkungan Pemko Tanjungbalai yang selama ini dijabat pelaksana tugas (Plt). 

“Dengan diisinya jabatan ini, Pemko Tanjungbalai menjadi semakin kuat dan solid, karena sebagian pejabatnya sudah terisi,” ujar Syahrial.

Wali Kota juga menyampaikan, proses pengisian jabatan ini dimulai dengan seleksi terbuka oleh panitia seleksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan sejak pertengahan tahun 2018. “Telah memperoleh rekomendasi dari komite aparatur sipil negara (ASN). Dan pelantikannya telah memperoleh persetujuan dari Menteri Dalam Negeri,”katanya.

Wali Kota mengatakan, pejabat yang sudah dilantik diminta dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Dalam kinerjanya, saya berharap para pejabat yang dilantik dapat selaras dan bersinergi dengan visi - misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai, ujarnya.

“Pelantikan, mutasi, promosi itu hal biasa dalam karir sebagai ASN. Semoga sukses dalam melakukan tugas yang diemban,”katanya .

Penulis: ferry. Editor: gun.