HETANEWS

Bikin Kaget! Dana Awal Kampanye Perindo Cuma Rp 1 Juta

Wasekjen Perindo, Muhammad Sofyan. (Foto: Isal Mawardi/detik.com)

Jakarta,hetanews.com- Partai Perindo telah menyerahkan laporan dana awal kampanye ke KPU. Wasekjen Perindo, Muhammad Sofyan menyebut dana awal kampanye partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo hanya sebesar Rp 1 juta.

"Ya (Rp 1 juta) di rekening partai. Ini kan rekening khusus dana kampanye," kata Sofyan di gedung KPU, Jl Imam Bonjol", Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Sofyan menuturkan dana awal kampanye Perindo memang tidak besar karena memang belum ada aktivitas kampanye yang dilakukan. "Rekening khusus dana kampanye kan baru dibuka tanggal 10 September. Jadi, aktivitasnya belum ada," terang Sofyan.

Sofyan sendiri enggan menjelaskan saat ditanya berapa nominal dana kampanye yang rencananya akan disiapkan Perindo. Namun, Sofyan memastikan pelaporan dana kampanye itu transparan.

"Itu domain pimpinan, tentu aktivitas ini kan harus transparan dan harus kita sampaikan sesuai dengan apa yang berlaku di UU," tutur Sofyan.

"Yang jelas ini kan kewajiban kami sebagai partai politik karena ini kan diminta oleh KPU. Seberapapun uangnya harus disampaikan ke LADK (laporan awal dana kampanye)," lanjut Sofyan.

Sumber: Detik.Com

Editor: gun.