HETANEWS

Begini Penilaian Guru terhadap AH, “Pelaku” Penista Agama

AH saat diamankan dari kedimannya lantaran diduga melakukam penistaan agama. (foto/hza)

Siantar,hetanews.com - AH (16), warga Kota Siantar yang duduk dibangku SMK kelas III jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR II), disalah satu sekolah Swasta di kota itu, telah diamankan pihak kepolisian.

Ia diamankan lantaran diduga melakukan penistaan agama, di media sosial lewat akun fecebook miliknya.

Melihat dari tingkah laku kesehariannya di sekolah, AH tidak mungkin melalukan penistaan agama. Hal ini dibenarkan oleh Misnan, selaku  Guru Bimbingan Penyuluhan (Guru BP) yang juga mengajar mata pelajaran ketamansiswaan, tempat AH, menimbah ilmu.

"Tidak mungkin berbuat seperti itu, kesehariannya baik. Tidak mungkin, anaknya baik, gak percaya," ujar Misnan saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Sabtu (22/9/2018).

Baca juga: Diduga Menista Agama, Remaja 16 Tahun Ini Diamankan Polres Siantar

Sambung Misnan, pihak sekolah sudah mengetahui dan tadi malam petugas kepolisian unit reserse  menanyakan identitas si anak (AH) ini.

"Dan tadi pagi juga datang orang tua sianak ini mempermisikan kalau AH di kantor polisi. Orang tuanya bilang, kalau AH kemarin main di warnet, rupanya fb-nya dibobol (bajak) sama orang untuk menghina (penistaan) agama Kristen,"ujar Misnan menirukan ucapan ibu AH yang datang kesekolah.

"Informasinya sudah dilacak sama intel, rupanya dibajak. Diamankan dulu lah sia anak ini di Polres Siantar," ujarnya.

Tak hanya itu saja, Misnan juga mengatakan kalau tempat ia mengajar tidak pernah mengajarkan hal seperti itu.

"Sekolah ini sifatnya nasionalis dan tidak memihak. Sifatnya ini kebangsaan, tidak membedakan agama, suku, warna kulit dan tidak membedakan kaya atau miskin. Itu yang saya ajarkan, makanya saya terkejut mendapat kabar ini,"pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.