HETANEWS

Curiga Lihat Pangkat, Pria yang Ngaku Anggota Polda Sumut Ini Diamankan

Hadi berpakaian dinas polisi saat diamankan di Polsek Patumbak. (foto/adr)

Medan,hetanews.com- Nyamar sebagai anggota kepolisian, polisi gadungan ini terpaksa ditangkap personel Polsek Patumbak, Jumat (21/9/2018) dinihari.

Pria 'gila' polisi itu adalah Hadi (36), warga Jalan Pertahanan Patumbak, Gang Mawar, Pasar V, Desa Patumbak ll, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, persisnya di Perumahan Citra Lembayung.

Informasi yang diperoleh wartawan, polisi gadungan itu ditangkap berdasarkan kecurigaaan masyarakat dengan tersangka yang kerap menggunakan baju polisi dengan pangkat yang berbeda-beda (kadang bripka, kadang briptu). 

Mecurigakan warga pun akhirnya menyatakan, bahwa tersangka bukanlah seorang anggota kepolisian dan berhujung menginformasikannya ke pihak Polsek Patumbak. 

Menerima pengaduan masyarakat, personel Polsek Patumbak pun mendatangi kediaman tersangka dan berhasil meringkusnya dengan barang bukti baju seragam anggota kepolisian. Kemudian, tersangka langsung digelandang ke Polsek Patumbak guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Kami memang sudah curiga, sejak dia mengontrak disini, tiga bulan lalu. Dia ngaku polisi Polda Sumut, tapi pakai pangkat yang berbeda-beda,"ujar warga sekitar, Sukarmen (38).

Sukarmen pun menyebut, jika tersangka tinggal di rumah tersebut bersama istri dan tiga orang anaknya. 

"Ada tiga orang anaknya, dua cewek, satu cowok. Katanya, dia memakai baju polisi itu untuk membantu masyarakat,"ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Ainul Yaqin, ketika dikonfirmasi membenarkam penangkapan tersebut.

Penulis: adr. Editor: gun.