HETANEWS

Ida Fauziyah soal Ibu-ibu Dukung Jokowi: Pemilih Wanita Lebih Banyak

Ketua IJMA Ida Fauziyah di acara IJMA, Sabtu (22/9/2018).

Jakarta, hetanews.com-Sekelompok perempuan yang tergabung dalam IJMA (Ikatan Perempuan Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin) telah mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan nomor urut 1 tersebut di Pilpres 2019 mendatang.

Direktur Pemenangan Perempuan Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Ida Fauziyah mengatakan, dukungan tersebut sangat berarti untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Sebab, kata Ida, jumlah pemilih perempuan di Pemilu 2019 lebih besar ketimbang pemilih laki-laki.

Tercatat dari daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 187.791.884 pemilih, jumlah pemilih perempuan sebanyak 92.929.422, sedangkan pemilih laki-laki 92.802.671.

"Kami yakin perempuan jika sudah diambil hatinya , maka insyaallah keluarga, suaminya, itu bersama dengan perempuan. Untuk 2019, pemilih perempuan lebih banyak dibandingkan pemilih laki-laki," ujar Ida dalam deklarasi IJMA di Rumah Aspirasi, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9).

Strategi yang akan digunakan IJMA untuk mengambil hati para perempuan, kata Ida, akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan nanti.

"Kami tidak hanya (menyasar dukungan) pada mama-mama, mama muda, (tapi juga perempuan) milenias. Contoh kalau kebutuhan mereka adalah seni tentu PDKT-nya dengan seni," kata Ida.

Ma'ruf Amin, rumah aspirasi, acara deklarasi IJMA
Ma'ruf Amin tiba di rumah aspirasi dalam acara deklarasi IJMA, Sabtu (22/9/2018).

Ida mengatakan, kesungguhan TKN KIK untuk menggaet dukungan pemilih perempuan itu dibuktikan dengan adanya direktorat perempuan dalam struktur tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Adanya direktorat tersebut, menurut Ida, akan memudahkan tim pemenangan untuk menggerakkan para perempuan dari sembilan parpol pendukung agar secara total memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Di lapangan yang akan mensupport pemenangan perempuan dari sembil

sumber: kumparan.com

Editor: sella.