HETANEWS.COM

Anda Lulusan SMA Mau Jadi CPNS? Ini Lowongannya

Jakarta, hetanews.com - Pada pembukaan lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018, lulusan SLTA sederajat juga mendapat kesempatan mengikuti seleksi.

Ada lima instansi yang membuka lowongan CPNS untuk lulusan SLTA sederajat. Apa saja?

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mempersilakan lulusan SLTA mengisi jabatan di lingkungan kementerian tersebut. Ada 5 lowongan untuk posisi Bakes , 9 untuk Bosun (mandor kapal), 10 untuk Jenang Kapal, 9 untuk Juru Mesin, 24 untuk Juru Minyak, 5 untuk Juru Motor, dan 24 untuk Juru Mudi.

Kemudian ada 24 lowongan untuk posisi Kelasi, 5 untuk Kerani, 5 untuk Markonis, 34 untuk Masinis Kapal, 34 untuk Mualim Kapal, 34 untuk Nakhoda, 5 untuk Oiler, 33 untuk Pengawas Keselamatan Pelayaran Pemula (SMK/SLTA), 25 untuk Penjaga Mercusuar, 10 untuk Serang, 166 untuk Petugas Keamanan (Aviation Security), 5 untuk Instruktur Pemula.

Selanjutnya, Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) membuka kesempatan bagi lulusan SLTA sederajat untuk menjadi Penjaga Tahanan atau Sipir sebanyak 878 orang.

Badan Narkotika Nasional (BNN) membuka lowongan untuk menjadi Pelatih/Pawang Hewan (Anjing Pelacak) untuk 74 orang lulusan SLTA sederajat.

Berikutnya Kejaksaan Agung menyediakan posisi Pengawal Tahanan/Narapidana untuk 309 orang tamatan SLTA sederajat yang ingin menjadi PNS.

Terakhir, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) juga mencari lulusan SLTA sederajat, khususnya SMK untuk mengisi 4 posisi di bagian Teknisi Penelitian dan Perekayasaan Pemula.

sumber: detik.com

Editor: bt.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!