Wed 17 Oct 2018

Wujudkan Danau Toba Destinasi Pariwisata, Ini Pesan Edi Rahmayadi

Gubernur Sumut, Edi Rahmayadi disambut Bupati Tobasa beserta Forkopimda Tobasa. (foto/nim)

Tobasa, hetanews.com - Kunjungan Gubernur Sumatra Utara, Letjen Purnawirawan TNI Edi Rahmayadi tiba di Toba Samosir (Tobasa),  Kamis (20/9/2018), disambut Bupati Tobasa beserta Forkopimda Tobasa.

Pada kunjungan yang bertemakan temu ramah dan penuh seremonial ini, Edi tak pernah berhenti mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga toleransi kebersamaan serta ketertiban. Dengan demikian daerah yang menjadi destinasi pariwisata Danau Toba terus dalam suasana damai.

Gubernur juga mengajak seluruh komponen masyarakat, baik antar sesama pemerintah maupun masyarakat untuk tetap bersinergi dan menjaga toleransi bersama dalam membangun Sumatra Utara lebih baik lagi. Gubernur menyampaikan dalam membangun daerah dan jemaat, harus ada kerjasama antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota agar pembangunan akan berjalan selaras dan baik.

“Saya berkomitmen untuk terus membangun Sumatra Utara. Dengan itu mari kita terus bersemangat untuk membangun Sumut,” ujar gubernur.

Edi pun mengungkit latar belakang dan sejarah muslim dan Kristen yang berasal dari seorang bapak beriman yaitu Abraham atau Ibrahim. Gereja sebagai umat Allah memang dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintah di daerah. 
Oleh karena itu, gereja tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga kehidupan yang harmonis, rukun, dan tetap berintegritas dalam kehdiupan sosial, termasuk dengan umat beriman dari agama lain.

Di samping itu gubernur juga mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dalam menanggapi segala bentuk berita di media sosial. Masyarakat Sumut harus menolak berita hoax agar kehidupan damai antar sesama masyarakat dapat terus terjaga.

"Masyarakat harus mampu mempertahankan predikat sebagai daerah dengan toleransi di Indonesia," tegasnya.

Penulis: nim. Editor: anto.