HETANEWS.COM

MTQN XXVII Kurang Bergema, Ilyas Sitorus: Kita Ada 168 Media di Pemprov

Kepala BHP Pemprovsu, Ilyas Sitorus mendampingi Wagub Sumut, H. Musa Rajekshah, M.Hum saat menyantuni anak yatim di Masjid Agung, Medan, Kamis (20/9/2018). (foto/david)

Medan, hetanews.com - Marwah Sumatera Utara dipertaruhkan lewat suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII yang akan digelar pada 6 sampai 12 Oktober 2018 mendatang.

Hanya saja, hingga Kamis (20/9/2018), masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui adanya acara besar tersebut. Seperti Ruminah (38), warga Kecamatan Medan Johor. "Sumpah Bang, baru tahu dari abang lah saya soal MTQ itu. Lihatlah, tak ada semacam umbul-umbul atau spanduk soal kegiatan itu di kawasan sini," tutur ibu rumah tangga beranak dua ini kepada hetanews.com.

Hal senada datang dari Muhammad Surya (45), warga Jalan Veteran, Kecamatan Medan Marelan. "Ada dengar memang, tapi seperti bukan acara nasional gaungnya. Masih lebih terasa suasana MTQ yang di Dairi tahun lalu," tutur Muhammad Surya yang bekerja sebagai penarik becak motor (betor) ini.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan (BHP) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Ilyas S Sitorus justru menyebut jumlah media massa yang tercatat di kantor Gubernur Sumut. "Kita kan ada 168 media yang ada di Pemprov. Dan semua itu setiap pertemuan kita bayar. Ya tugas media jugalah untuk membantu promosi dan sosialisasinya (MTQN) ," ucap Ilyas Sitorus saat mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), H. Musa Rajekshah, M.Hum menyantuni anak yatim di Masjid Agung Medan.

Wagubsu, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck menambahkan, kelancaran MTQN XXVII ini berdampak pada nama baik Sumatera Utara. Untuk itu, dirinya meminta dukungan setiap pihak dan lapisan masyarakat untuk suksesnya kegiatan tersebut.

"Kita harapkan kawan-kawan media untuk membantulah untuk publikasikan. Karna kan ga usah lagi kita cari siapa yang benar atau yang salah tapi ini nama Sumut. Kami pikir kami juga baru dilamtik, baru bekerja keras untuk Sumatra Utara. Bagaimanapun, sukses MTQ juga suksesnya Sumut. Tidak suksesnya pun nanti jadi tidak suksesnya Sumatra Utara. Jadi Mohon  bantuan kawan-kawan semua terutama kawan-kawan media untuk bantu publikasi supaya masyarakat kita tahu. Mudah-mudahan lancar ke depan," harap Ijeck sembari berlalu.

Penulis: david. Editor: anto.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan