Asahan, hetanews.com - Kepala desa ditegaskan tidak terlibat politik praktis pada pemilihan presiden, legislatif maupun kepala desa serentah.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang saat memimpin rapat kordinasi terkait penyelenggaran Pemilu 2019 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (19/9/2018).

Turut hadir, 177 kepala desa, Wakil Bupati Surya, Sekda Taufik dan unsur OPD juga camat.

"Saya minta kades jangan jadi pemain karna kita penyelenggara juga jangan mudah termakan janji hingga kita saling dukung mendukung dan mengorbankan masyarakat kita. Tapi beri penjelasan kepada masyarkat untuk bijak dalam memilih, bukan mendukung salah satu calon," ucap Taufan Gama Simatupang.

Bupati juga kembali mengingatkan kepada kepala desa agar segera menyerahkan data rekaman e-KTP warganya kepada Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Asahan.

"Saya juga minta agar data yang telah terekam segera diselesaikan dulu dan kepala dinas segera berkordinasi dengan kementrian. Namun perekaman selanjutnya ditunda hingga semua yang telah terekam mendapatkan e-KTP," pesannya. 

Di akhir rapat kordinasi bersama seluruh kades, bupati juga mengingatkan agar lebih giat mendorong warga untuk membayar pajak.