Tue 26 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Jadi Dosen, Reza Rahadian Larang Siswa Main Ponsel di Kelas

Reza Rahadian mengaku akan menegur mahasiswanya yang membocorkan informasi jadwal mengajarnya

Jakarta, hetanews.com - Aktor layar lebar Reza Rahadian memang benar kini menjadi dosen. Meski tak pernah ada niatan membeberkan pekerjaan barunya itu, pemeran Rudy Habibie ini sempat viral beberapa saat lalu karena seorang mahasiswa UI mengunggah videonya sedang mengajar di akun media sosial.

"Saya gak expect itu jadi rame sih karena saya juga enggak ngomong ke rekan media. Nah, itu kemarin kebablasan karena ada mahasiswa yang video-videoin saya. Makanya besok peraturannya, enggak ada lagi main handphone di kelas," ungkap Reza sambil tertawa.

"Saya ingin handphone-nya ditaruh aja dalam keadaan non aktif, kalau perlu taruh di depan meja. Atau, kasih wadah supaya pada ngumpulin handphone-nya di situ," lanjutnya bercanda.

Tak hanya video yang viral, jadwal lengkap mengajarnya juga bocor ke mahasiswa UI lain. Menanggapi hal tersebut, aktor 31 tahun ini menyebut akan memberi peringatan pada mahasiswa yang menyebarkannya secara sengaja.

"Teguranlah besok, mahasiswa saya mau ditegur aja. Lihat besok saja," jawab Reza.

Sebab, bocornya jadwal ini mengundang mahasiswa 'penyusup' di kelas. Pelanggaran ini sempat tertangkap oleh Reza.

"Kemarin ada yang ketahuan sama saya. Saya mudah mengenali wajah orang sehingga ketika tiba-tiba ada mahasiswi ngaku telat masuk karena habis dari toilet, saya notice. Ketika saya tanya, dia langsung panik dan salah tingkah," cerita peraih piala Film Festival Indonesia 2016 ini.

Setelah dua minggu pertimbangan, Reza memutuskan menerima tawaran menjadi dosen praktisi mata kuliah penyajian dan olah vokal khusus film dan televisi. Dia mengajar mahasiswa D3 Universitas Indonesia selama satu semester.

Pemeran Ale di film Critical Eleven ini mengungkapkan kesenangannya bisa mengajar dan berbagi untuk mengenalkan industri film Indonesia. Berbekal ibunya yang seorang pengajar, Reza mengaku tidak canggung di hari pertama dan menikmati prosesnya.

"Saya mau jadi diri sendiri saja, karena yang saya ajar kan anak milenial, jadi saya harus buat diri saya enggak terlalu jauh dan enggak terlalu berjarak. Saya enggak mau image galak, buktinya pada senyum-senyum semua tuh mahasiswinya," katanya.

Selain mengajar, Reza masih syuting untuk film My Stupid Boss 2 yang diperkirakan tayang pada Maret 2019. Aktor bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini juga mempersiapkan diri untuk pertunjukan teater bertajuk Bunga Penutup Abad karya Pramoedya Ananta Toer. 

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.