HETANEWS

Tak Miliki Identitas Lengkap, Satpol PP Siantar ‘Gulung’ 10 Anak Punk

Satpol PP Siantar, ketika mengamankan anak punk dari seputaran Gedung Juang, Selasa (18/9/2018). (foto/hza)

Siantar,hetanews.com- Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Siantar, amankan anak punk, Selasa (18/9/2018) pagi.

Dari 10 orang anak punk yang diamankan dari seputaran Gedung Juang, di Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat, diketahui delapan pria dan dua lagi wanita.

Saat dibawa ke kantor Satpol PP, lima orang anak punk tersebut, diketahui berasal dari luar daerah, yakni, Simon Simatupang dan Adit, warga Lampung, Rizky, warga Riau, Irfan, warga Tiga Bolon Simalungun dan Rianda, warga Tanjungbalai.

Satpol PP Siantar, ketika mengamankan anak punk dari seputaran Gedung Juang, Selasa (18/9/2018). (foto/hza)

Sementara lima orang lagi berasal dari Siantar, yakni, Frans Anggoro, warga Warung Bengkok Lorong 20, Anggi Sinaga, penduduk Jalan Sadum, Nando Sipayung, Jalan Pierre Tandean, Sulin Sianipar, Jalan Narumonda Bawah dan Fani, warga Jalan Bali Siantar.

Sekretaris Satpol PP Siantar, Julham Situmorang, mengatakan, penertiban dilakukan atas permintaan pihak Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kota Siantar.

Ini lah tempat mangkal Anak Punk yang ditertibkan personil Satpol PP Siantar. (foto/hza)

"Mereka tidur di sana, lalu dianggap kerap meresahkan masyarakat pengunjung taman Lapangan Merdeka. Mereka mau minum tuak di Taman Bunga," ujar Julham.

Setelah dilakukan pembinaan, kita akan meminta mereka untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya, kata Julham.

"Bila masih ditemukan di sana, kita akan memasukkan mereka ke panti rehabilitasi,"pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.