HETANEWS.COM

Rosalina Simanjuntak Atlet Wushu Asal Kabupaten Simalungun

Rosalina Simanjuntak

Simalungun, hetanews.com- One Pride MMA (Mixed Martial Arts) Indonesia, kedatangan petarung muda putri yang dijuluki Sang Pemburu Juara. Dengan gaya bertarung yang bombastis, diyakini Atlet Wushu Rosalina Simanjuntak ini akan mampu menjadi juara.

Rosalina Simanjuntak adalah warga Nagori Janggir Leto, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun. Janggir Leto merupakan kampung tempat kelahiran dan Rosalina dibesarkan. Dan sampai saat ini, dia dan orangtuanya masih bertempat tinggal disana.

Rosa, sapaan akrabnya, berasal dari keluarga yang sederhana. Untuk mencukupi kebutuhan keluarga, kedua orangtuanya sehari-hari bekerja keladang (bertani). Dan, mengingat lahan yang terbatas, orangtua Rosa juga kerap mengharapkan upahan keladang teman sekampungnya.

Namun, kondisi itu tidak menyurutkan semangat Rosalina dalam berkarya. Dengan kemauan yang gigih, Rosa terus menerus berlatih dan fokus menekuni beladiri wushu.

Dan pada akhirnya Rosalina telah menyabet sejumlah kemenangan. Dia telah beberapakali meraih juara. Juara nasional Sanda Wushu Kelas 52 Kg yang berhasil meraih medali Emas Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat tahun 2016, meraih medali Emas di Kejuaraan dunia di Rusia, dan meraih Medali perak pada kejuaraan Fisu World University Champioship 2018 di Macau.

Baca juga: Rosalina Simanjuntak, Sang Pemburu Juara

Raih Kemenangan Perdana Ucapan Terimakasih Rosalina

Pasca meraih kemenangan di pertandingan perdana Rosalina Simanjuntak, tentu membawa nuansa baru di arena One Pride MMA (Mixed Martial Arts) Indonesia.

Menanggapi kemenangan tersebut, Rosalina mengaku sangat bersyukur. "Puji Tuhan... Sangat bersyukur kepada Tuhan yang maha Esa, masih diberi kemudahan sehingga kemenangan berpihak kepada saya," tulis Rosa, kepada Hetanews, melalui jaringan komunikasi WhatsApp (WA).

Rosa juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan mendukungnya. "Saya juga mengucapkan terimakasih yg sebesar-besarnya atas Doa dan dukungan dari teman-teman yang saya kenal maupun yang belum saya kenal, tetapi mereka selalu mendukung dan mendoakan saya," ungkapnya.

"Saya sangat berharap, kita Doakan bersama semoga kedepannya saya menjadi lebih baik dalam karier saya di wushu maupun di MMA one pride pro never quit, dan menjadi fighter juara sejati. Sehat-sehat kita semua. Tuhan Yesus Memberkati," tulis Rosa mengakhiri

Penulis: tim. Editor: edo.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!