HETANEWS

Plt Bupati Labuhanbatu Bersama Ribuan Warga Kumpul di Panai Hulu

Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi saat memukul gong. (foto/fendi)

Labuhanbatu,hetanews.com- Ribuan masyarakat turut meriahkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-46 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018, yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan bola kaki Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Senin (17/9/2018).

Plt Bupati Labuhanbatu, mengatakan, gotong royong adalah kegiatan kemasyarakatan yang sangat baik. Kedepannya, dia berharap agar kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan lagi dan dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan masyarakat kurang mampu, sehingga acara tersebut dapat lebih bermakna. 

"Kabupaten Labuhanbatu saat ini tengah gencar-gencarnya membangun agar semakin maju, dan saya berharap kepada semua pihak, khususnya OPD, seluruh camat dan para kepala desa agar bekerja lebih keras, demi membangun Labuhanbatu lebih jaya, dan lebih baik kedepannya," ungkapnya. 

Andi Suhaimi juga menyampaikan, penerimaan CPNS dari Badan Kepegawaian Negara untuk wilayah Labuhanbatu adalah sebanyak 262 orang. Dan dia juga mengharapkan agar nantinya para CPNS yang diangkat menjadi ASN untuk Kabupaten Labuhanbatu adalah putra putri asli Labuhanbatu.

"Mari kita bersatu dan selalu kompak, jangan saling sikut menyikut yang akhirnya akan menyakiti orang lain. Kepada seluruh jajaran Pemerintahan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan serta desa agar meningkatkan partisipasi aksi gerakan gotong royong bersama dengan masyarakat," kata Andi. 

Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu, Ny. Hj. Rosmaidar Andi Suhaimi Dalimunthe, mengungkapkan, peringatan kesatuan gerak PKK tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya di gerakan PKK dalam usaha memberdayakan dan mensejahterkan keluarga. 

"PKK adalah gerakan dari dan oleh masyarakat yang merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan. Peringatan bulan bhakti tahun 2018 mengangkat tema "dengan bulan bhakti gotong royong mari budayakan Jum'at bersih dan Sabtu hijau" dan "dengan HKG PKK ke-46 kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan serta partisipasi masyarakat menuju kemandirian bangsa", "sebut Rosmanidar.

Zaid Harahap, dalam laporannya, menyampaikan, bulan bhakti gotong royong dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu, sesuai dengan surat Bupati Labuhanbatu nomor 4112.2/3077/DPMD/2018, perihal gotong royong yang intinya menghimbau kepada seluruh Lurah/Kepala Desa untuk melaksanakan gotong royong di wilayah kerjanya masing-masing.

Sementara itu, Camat Panai Hulu, Turing Ritonga, selaku tuan rumah BBGRM ke-XV dan HKG-PKK ke-46, menguncapkan selamat datang kepada Plt Bupati.

Dia juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah melaksanakan gotong royong dan program-program yang telah ditentukan dari Pemkab Labuhanbatu, yaitu Jum'at bersih, Sabtu hijau, dan Minggu sehat. 

Kegiatan tersebut diwarnai dengan penyerahan tropy dan piagam oleh Plt Bupati H. Andi Suhaimi kepada kecamatan terbaik, penyerahan penghargaan kepada kader yang mengabdi, penyerahan hadiah kepada  pemenang 9 lomba, serta penyerahan alat gotong royong kepada Camat Panai Hulu, Kepala Desa se-Kecamatan Panai Hulu dan Kepala Dusun se-Desa Cinta Makmur. 

Selanjutnya, penyerahan alat mesin pertanian berupa hand traktor, pompa air, corn seller, dan hand spayer dari Dinas Pertanian Labuhanbatu yang bersumber dari dana tugas TP Provinsi Sumatera Utara kepada kelompok tani se-Kabupaten Labuhanbatu

Penulis: fendi. Editor: gun.