HETANEWS

Penyalahgunaan Narkotika, Pemprovsu Fokus pada Sosialisasi dan Rehabilitasi

Wagubsu Musa Rajekshah menyampaikan jawaban Gubsu terkait fasilitas pencegahan dan penyalahgunaan napza pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sumut, Senin (17/9/2018). (foto/dores)

Medan, hetanews.com - Selain urgensi penyusunan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), H. Musa Rajekshah, M.Hum juga menyampaikan jawaban Gubernur Sumut terhadap Pemandangan Umum Anggota Dewan atas Ranperda tentang Fasilitasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (Napza) lainnya.

Salah satunya bahwa Ranperda ini akan fokus dan menitikberatkan pada sosialisasi, khususnya pada kalangan remaja, sekolah-sekolah, dan kelompok-kelompok masyarakat, terutama kelompok masyarakat yang rentan terhadap penyalahgunaan Napza.

“Sesuai dengan saran dan pendapat dari anggota dewan yang terhormat, dengan telah disahkannya Ranperda ini, sebagai pelaksanaannya akan diterbitkan peraturan gubernur (pergub) dan keputusan gubernur (kepgub) tentang tim yang akan melaksanakan Ranperda ini serta yang ditunjuk sebagai tempat rehabilitasi,” papar Musa Rajekshah pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sumut, Senin (17/9/2018).

Turut hadir dalam Rapat Paripurna tersebut Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman beserta anggota DPRD, unsur Forkopimda dan OPD Pemprov Sumut.

Baca juga: Ranperda Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Berikan Kesejahteraan bagi Masyarakat Sumut

Baca juga: Pemprovsu Ingin Perlindungan terhadap Harga Diri, Martabat serta Hak Hidup Perempuan dan Anak

Penulis: dores. Editor: anto.