HETANEWS

Tabrak Mahoni, Angkot TTB Ringsek, 3 Penumpang Masuk Rumah Sakit

Angkot yang menabrak pohon saat masih di TKP. (foto/david siman)

Tebingtinggi,hetanews.com- Sebuah angkutan kota (angkot) TTB BK 1914 NC yang dikemudikan Ebron Silalahi (30), warga kompleks Perumahan  BP7 Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebintinggi, menabrak pohon mahoni, Senin (17/9/2018), sekitar pukul 11.20 WIB, di Jalan KL Yos Sudarso. Tepatnya Restoran Padang H. Yurlinda, Lingkungan  I , Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi.

Akibat kejadian tersebut, 3 penumpang angkot mengalami luka - luka dan dibawa ke RS Bhayangkara Tebingtinggi untuk dirawat. Sementara mobil angkot mengalami rusak berat dan sang pengemudi angkot, Ebron Silalahi dibawa ke unit laka lantas Polres Tebingtinggi guna dilakukan pemeriksaan.

Polisi saat mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian. (foto/david siman)

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Enda Iskandar, melalui Kanit Laka Lantas, Ipda M Samosir, membenarkan adanya kecelakaan mobil angkot TTB menabrak pohon mahoni.

Setelah mendapat laporan adanya kecelakaan, personil Sat Lantas segera menuju lokasi untuk melakukan olah TKP. 

Dari hasil keterangan saksi dan hasil olah TKP, kejadian berawal saat  angkot  CV. TTB BK 1914 NC datang dari arah Simpang Beo Kota, menuju Terminal Bandar Kajum Tebingtinggi.

Setibanya di TKP,  diduga  angkot tersebut datang dengan kecepatan tinggi dan hendak mendahului kenderaan lain  yang berada satu arah di depannya dengan mengambil jalur kiri.

Salah satu korban saat mendapat perawatan di rumah sakit. (foto/david siman)

Namun karena tidak mempunyai ruang gerak yang cukup dan tidak dapat mengemudikan kenderaannya secara wajar, sehingga menabrak pohon mahoni yang berada diberam jalan sebelah kiri, hingga mengakibatkan  angkot tersebut mengalami rusak berat dibagian depan dan 3 penumpangnya mengalami luka - luka, terang AKP Enda Tarigan.

Ketiga penumpang yang mengalami luka - luka adalah Evalina br Manungkalit (40), warga Jalan Damar Laut IV No 150, Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir yang mengalami luka koyak pada bagian kepala, dan kaki sebelah kanan terasa sakit. Lalu Darwin Hanim (64), warga Jalan Kelud Lingkungan I, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, dengan mengalami  tangan kiri keseleo  dan Reni Afriani (14), warga Jalan Bukit Kubu, Lingkungan I, Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan yang mengalami luka lecet punggung tangan dan jari kiri. Kini ketiganya sedang dirawat di RS Bhayangkara, jelasnya.

Penulis: david siman. Editor: gun.