Tue 11 Dec 2018

Dikemas Tak Higienis, Dinkes Siantar Diminta Lakukan Pengawasan di Toko Roti Ganda

Sejumlah karyawati saat mengemas Roti Ganda dengan tidak higienis (kiri), Toko Roti Ganda Jalan Kartini, Pematangsiantar. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar diminta melakukan pengawasan terhadap Toko Roti Ganda. Pasalnya, pengemasan roti dilakukan dengan tidak higienis.

Hal itu terungkap dalam pantauan hetanews.com di Toko Roti Ganda Jalan Kartini, Pematangsiantar, Minggu (16/9/2018). Roti yang baru tiba terlihat dibawa ke bagian belakang toko kemudian dimasukkan ke plastik kemasan. 

Mirisnya, sejumlah karyawati toko tak menggunakan sarung tangan atau penjepit roti. Mereka memasukkan roti tadi ke plastik kemasan dengan tangan telanjang. Mereka juga tak menggunakan masker. Proses memasukkan roti juga dilakukan di atas lantai. Sehingga memberi kesan kurang higienis.

"Sudah seharusnya pihak Dinas Kesehatan meninjau dan turun ke lokasi atau bahkan menegur pengusaha. Agar karyawan/karyawati dilengkapi dengan masker, sarung tangan dan lainnya agar makanan yang mau dijual tidak langsung dipegang dengan tangan telanjang," ucap salah seorang pembeli yang meminta namanya tak disebut mengomentari amatan hetanews.com di toko roti yang menjadi salah satu ikon Kota Siantar tersebut.

Penulis: ay. Editor: anto.