HETANEWS

Bakomubin Simalungun Gelar Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana Untuk Lombok

Kegiatan penggalangan dana oleh Bakomubin Simalungun di Jalan.Asahan Km.3,5, Kecamatan Siantar, depan kampus STAI UISU Pematangsiantar.

Simalungun hetanews.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Kordinasi Muballigh Indonesian (BAKOMUBIN) Kabupaten Simalungun turut prihatin atas musibah gempa beruntun yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Agustus 2018 yang lalu. 

Peristiwa itu meninggalkan duka yang begitu mendalam kepada warga yang tertimpa musibah. Data Penanganan Darurat Bencana gempa Lombok mencatat, hingga Kamis (23/8/2018) gempa bumi mengakibatkan 555 korban meninggal dunia dan 390.529 jiwa penduduk mengungsi. 

Kabupaten Lombok Utara merupakan lokasi terdampak paling parah akibat gempa bumi. Di Lombok Utara, sebanyak 466 korban meninggal dunia, 829 korban luka-luka, 134.236 jiwa mengungsi, dan 23.098 rumah rusak akibat gempa.

Korban meninggal lainnya di Kota Mataram sebanyak 9 orang, Lombok Tengah 2 orang, Lombok Timur 31 orang, Lombok Barat 40 orang, KSB 2 orang, dan Sumbawa 5 korban. 

Gempa juga mengakibatkan rumah dan fasilitas umum rusak. Saat ini, jumlah rumah rusak masih dalam proses pendataan. Data sementara hingga Kamis (23/8/2018) sebanyak 80.588 rumah rusak.

Untuk meringankan beban warga yang atas bencana itu, DPD BAKOMUBIN Simalungun melakukan penggalangan dana untuk korban gempa. BAKOMUBIN Simalungun juga menggelar kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Jami' Alfajri STAI UISU Kecamatan Siantar, Minggu (16/9/2018).

Ketua DPD BAKOMUBIN Simalungun, Ustadz Gunawan berharap dengan adanya kegiatan penggalangan dana bantuan itu dapat meringankan beban yang dirasakan oleh warga.

"Kita berharap dengan adanya penggalangan dana ini dapat meringankan beban dan membantu saudara-saudara kita disana. Karena warga lombok juga saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air," jelas Ustadz Gunawan.

Pengukuhan Pelajar Remaja Islam Syar'i (PERISAI) sebagai pelajar dan remaja binaan BAKOMUBIN.

Kegiatan penggalangan dana oleh DPD BAKOBIN ini digelar di Jalan Asahan Km.3,5, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, percis di depan kampus STAI UISU Pematangsiantar.

Pada kesempatan yang sama, DPD BAKOMUBIN SIMALUNGUN mengukuhkan PERISAI (pelajar remaja islam syar'i ) sebagai pelajar dan remaja binaan BAKOMUBIN.

Penulis: gee. Editor: edo.