HETANEWS

Usai Diperkosa dan Dirampok, Karena Ketakutan Mahasiswi Akper Lompat Dari Angkot

Pelaku tindak pidana pemerkosaan disertai dengan Pencurian, Jefry Butar Butar (30) saat diperiksa penyidik unit PPA Polres Siantar.

Siantar, Hetanews.com - Seorang Mahasiswi Akper Abdi Florensia Kota Pematangsiantar yang berinisial MUS (20) warga Desa Pardomuan 1, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir jadi korban pemerkosaan disertai dengan Pencurian.

Aksi kejahatan yang dialami korban dilakukan oleh Jefry Butar Butar (22) warga Jalan D.I Panjaitan, Kecamatan Siantar Simarimbun, Kota Siantar yang kini telah diringkus petugas kepolisian.

Tak pelak, selain diperkosa. Uang Rp 600 ribu turut diambil pelaku, Jefry Butar Butar (22) warga Jalan D.I Panjaitan, Kecamatan Siantar Simarimbun, Kota Siantar dari tas korban. Kejadian ini pun berlangsung pada, Minggu (09/09/2018).

Kapolres Kota Pematansiantar AKBP Doddy Hermawan SIK,  melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom mengatakan, kronologis kejadian sebelum korban diperkosa, korban belanja di pasar horas kemudian hendak pulang ke asrama dengan menumpangi angkot, Koperasi beringin (KPB) BK1227 WO yang dikendarai pelaku pada Minggu(09/09/2018).
Kemudian korban naik dan duduk di belakang.

" Setelah penumpang lainnya turun, pelaku menyuruh korban duduk di depan, tiba- tiba di perjalanan angkot berhenti di daerah persawitan dan korban diancam dengan menggunakan pisau cutter kemudian pelaku memaksa membuka celana korban kemudian berhasil menyetubuhi korban," ujarnya, Minggu (16/09/2018)

" Usai memerkosa korban, pelaku mengambil uang milik korban sebanyak Rp 600 ribu dari dalam tas korban yang sebelumnya diletakkan pelaku di dashboard kemudian pelaku berjanji akan mengantar korban ke asrama," ucapnya.

Lanjutnya lagi, setelah pelaku mengemudikan angkotnya dan melintas dari Jalan SM Raja dan angkot berbelok ke arah perumahan Kelapa Dua.

Karena merasa terancam, korban melompat keluar dari angkot tepat di Jalan Patroli. Sedangkan angkot tancap gas meninggalkan korban dan pada saat itu juga ada masyarakat yang melintas dan melihat dan menolong korban.

" Setelah korban lompat dari angkot dan ditolong oleh pengemudi Go-Jek dan mengantarkan ke  Polres dan membuat laporan," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: tom.