HETANEWS

Ribuan Masyarakat Tebingtinggi Ramaikan Tablik Akbar Ustad Somad

Ustad H. Abdul Somad, LC., MA., menyampaikan ceramah pada Tablik Akbar di Kota Tebingtinggi, Minggu (16/9/2018). (foto/aguswan)

Tebingtinggi, hetanews.com-Dalam rangka Peringatan 1 Muharram 1440 H (Tahun Baru Islam 11 September 2018), Al Ustad H. Abdul Somad, LC. MA., menggelar Tablik Akbar di Lapangan Bola Stadion Ramlan Yatim Jalan Gunung Leuser, Kota Tebingtinggi, Minggu (16/9/2018).

Turut hadir Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H. Edy Rahmayadi, Wakil Gubsu, H. Musa Rajeksah dan rombongan, Walikota Tebingtinggi, Ir. Umar Zunaidi, MM dan Wakil Ketua MUI, FKPD, SKPD, Danramil 13, Kapolsek Rambutan, Pengurus Ormas Islam, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Dihadapan ribuan umat Islam Kota Tebingtinggi, Ustad Abdul Somad mengajak seluruh warga masyarakat Islam, hamba Allah untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, menjalin silaturahim, meningkatkan ukuah Islamiah, maupun ukuah Insaniah, membangun pribadi muslim dan muslimah yang maju dan berkwalitas. 

"Pembinaan dan peningkatan muslim yang berkwalitas dimulai sejak dalam kandungan  Ibu, dimana peran orangtua dan lingkungan sangat menentukan masa depan anak sebagai generasi penerus untuk agama dan bangsa Indonesia tercinta," jelas Ustad  H. Abdul Somad, LC., MA., yang disambut iringan Selawat Rasul Muhammad SAW.

Acara Tablik Akbar diakhiri dengan dialog interaktif dan doa untuk keselamatan, kesuksesan pembangunan di Sumut dan Kota Tebingtinggi.

Dalam sambutannya, Walikota Tebingtinggi, Ir. Umar Zunaidi, MM., mengatakan, pihaknya tengah melaksanakan pembangunan yang ditujukan pada terciptanya masyarakat yang sejahtera dengan iman dan takwa. "Ada berbagai sarana diantaranya Masjid Agung kebanggaan masyarakat Kota Tebingtinggi dan Sumut," jelas walikota.

Senada, Gubsu Edy Rahmayadi juga mengajak masyarakat Tebingtinggi membangun dan taat kepada pemimpin  yang takwa dan mendengar tausyah tokoh ulama seperti Ustad H. Abdul Somad.

Penulis: aguswan. Editor: anto.