HETANEWS

Sopir Angkot Pemerkosa & Perampok Siswi Akper Diancam 9 Tahun Penjara

Jefri Butarbutar, sopir angkot pemerkosa dan perampok siswi Akper di Siantar saat diperiksa di Unit PPA Polres Siantar. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Seorang siswi Akademi Keperawatan (Akper) jadi korban perampokan di Kota Pematangsiantar. Kasus ini sudah ditangani Polres Siantar. 

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Ipda Herly Damanik melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom yang ditemui hetanews.com, Minggu (16/9/2018) mengatakan, korban berinisial MUS berusia 20 tahun merupakan warga Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir telah melaporkan peristiwa perkosaan dan perampokan yang dialaminya. Laporan tersebut tercatat dengan nomor: LP/373/XI/2018/SU/STR tentang Tindak Pidana Pemerkosaan disertai Pencurian.

"Setelah korban membuat laporan kita melakukan penyelidikan untuk meringkus pelaku yang diketahui bernama Jefry Butarbutar (22), warga Jalan D.I. Panjaitan, Kecamatan Siantar Simarimbun, Kota Siantar," ucap Resbon Gultom.

Tepat pada Jumat (14/9/2018) sekitar pukul 18.00 WIB, Unit Opsnal Jatanras Polres Pematangsiantar berhasil meringkus pelaku di Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar. 

Tersangka Jefri Butarbutar (atas kiri), angkot milik tersangka (atas kanan) dan barang bukti (bawah). (foto/hza) 

"Dari Kasus ini, kita menyita barang bukti satu angkutan  mopen merk Koperasi Beringin (KPB) BK 1227 WQ, satu kaos lengan panjang warna abu-abu liris biru muda, celana dalam warna putih, BH warna cream dan celana jeans warna hitam," ungkap Reson Gultom.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 283, 289, 365 dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama sembilan tahun. 

Baca juga: Modal Pisau Cutter, Sopir Angkot Ini Perkosa dan Rampok Siswi Akper di Siantar

Penulis: hza. Editor: anto.