HETANEWS.COM

Meriahkan Sumpah Pemuda, IPK Gelar Turnamen Sepak Bola

Tim SIGOBAR FC yang akan mengikuti turnamen sepak bola yang digelar Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Panei. (foto/mar)

Simalungun,hetanews.com- Untuk memeriahkan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2018 mendatang, Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Panei, menggelar turnamen sepak bola.

Hal itu disampaikan ketua panitia turnamen, Prima Marpaung, saat diwawancarai Hetanews.com, di Panei Tongah, Sabtu (15/9/2018), pukul 14.00 WIB.

Selain itu, lanjut Prima, turnamen itu bertujuan untuk menghidupkan kembali jiwa olahraga di tengah - tengah masyarakat. "Sepak bola telah lama fakum. Jadi kita ingin kembali dihidupkan. Sampai sejauh ini, masyarakat sangat antusias. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penonton selama turnamen berlangsung," ungkapnya.

Dia menjelaskan, turnamen sepak bola tersebut telah dibuka, pada 9 September lalu dan pertandingan telah berjalan sebanyak 6 kali. Tim yang bertarung sebanyak 20 tim, tegasnya.

"Setiap hari ada dua tim yang bertanding. Dan sesuai jadwal yang telah kami tentukan, laga final akan berlangsung pada 28 Oktober mendatang, tepat pada hari sumpah pemuda," pungkas alumni Universitas Simalungun itu.

Sementara, Ridon Saragih, Manager Tim SIGOBAR FC, mengaku sangat mengapresiasi turnamen tersebut. SIGOBAR FC merupakan salah satu tim yang ikut bertanding dan berada di group D.

"Kami akan bertanding besok (Minggu), berhadapan dengan tuan rumah Tim Panei Tongah. Kami telah menyiapkan strategi. Dan seluruh pemain sudah menjalani latihan. Kami meyakini, kami akan meraih kemenangan," ujar manager asal Nagori Sigodang Barat itu.

Penulis: tim. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!