Wed 19 Sep 2018

Pemkab Asahan Cari Duta Parawisata, Ini Tujuannya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Asahan, Muhammad Andry saat memberikan kata sambutan. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Asahan, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporapar) setempat, gelar grand final, pemilihan duta parawisata, di Aula Hotel Bintang Kisaran Asahan, Jumat (14/9/2018).

Kadisporapar, Muhammad Andry, mengatakan, kegiatan ini  untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Asahan, hingga  tingkat regional juga Nasional.

"Kita memiliki keinginan dengan penyelanggaran kegiatan ini dapat memperkenalkan kabupaten Asahan yang juga memiliki potensi alam, seperti destinasi arung jeram, di kecamatan Bandar Pulau dan makan khasnya. Bahkan  kita ketahui, Asahan memiliki beragama suku dan agama, walapun lebih dikenal dengan tanah melayu, “ujar Andry. 

Sementara itu, dari hasil penilaian dewan juri, pemenang kategori putra , juara 1diraih Muhammad Hafidz , juara 2 ditempati Ade Agung Syahputra dan juara 3, Ilham Aidil Permana. Dan untuk kategori putri, juara 1, Oktavia Rahmayani , juara 2, Rahmi Ningrum Utari Zaaz dan posisi 3, Desi Akhirta.

Salah satu peserta, Muhammad Hafidz, siswa dari SMAN 2 Kisaran,  mengucapkan terima kasih atas terpilihnya menjadi juara pertama.

"Ini suatu kebanggan bagi saya sebagai duta wisata yang mana dengan sebaik mungkin akan memperkenalkan tanah Asahan ini ke tingkat regional bahkan nasional. Dimana banyak sumber daya alamnya yang belum tersampaikan kepada khalayak ramai, “ujarnya bersemangat. 

Acara  juga dihadiri unsur OPD Asahan dan acara ditutup  dengan penyerahan hadiah, berupa  tropi dan uang pembinaan oleh pihak Disporapar Asahan.

 

Penulis: heru. Editor: gun.