Fri 16 Nov 2018

Untuk Beli Sepeda Anak, Kuli Bangunan Ini Nekat Bobol Rumah

Tersangka Agus Pranoto yang dibekuk Polisi. (foto/jat)

Medan,hetanews.com- Agus Pranoto alias Teko (33), termasuk orang tua yang sayang anak. Saking sayangnya, dirinya nekat membobol rumah milik Firman Kurniawan (28), warga jalan Perhubungan Perm, Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan hingga berakhir, di jeruji besi.

Aksi pencurian yang dilakukan pria yang berpofesi sebagai kuli bangunan ini, terjadi pada Senin (3/9/2018), lalu. Bapak satu anak ini membobol rumah korban dan berhasil menggasak satu unit kamera digital, satu unit laptop merk accer dan dua unit handphone.  

Setelah berhasil menggasak harta milik korban, lantas pemilik rumah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Percut Sei Tuan. Laporan itu ditindaklanjuti oleh kepolisian dan akhirnya berhasil meringkus tersangka, berdasarkan hasil penyelidikan. Dan setelah menemukan kamera hasil curian tersangka dari salah seorang warga yang membelinya. 

"Tersangka berhasil kita tangkap berkat hasil pengembangan anggota yang menemukan barang bukti kamera milik korban dijual oleh salah seorang warga," ujar Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, Jumat (14/9/2018).

Faidil menjelaskan, tersangka berhasil diamankan dari kediamannya dan mengakui perbuatannya. 

"Dari keterangan tersangka, aksi pencurian dilakukannya karena ingin membelikan anaknya sepeda. Tersangka juga mengakui, bahwa hasil pencurian telah dijualnya," terangnya.

Faidil menambahkan, pihaknya telah mengamankan tersangka dan akan melakukan pengembangan guna memburu penadahnya. 

"Tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan (curat), ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara,"tandasnya.

Penulis: jat. Editor: gun.