Wed 19 Sep 2018

Hefriansyah Mengaku Belum Terima Hasil Uji Kompetensi Pejabat Eselon II B

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat menyalami para ASN. (Dok: Humas Pemko)

Siantar,hetanews.com- Hasil assessment test atau uji kompetensi terhadap pejabat tinggi pratama (eselon II B) di lingkungan Pemko Siantar, sampai saat ini belum dibuka ke publik.

Panitia seleksi (pansel) uji kompetensi, diketahui telah menyerahkan hasil penilaian Tim Assessor terhadap ke-21 pejabat eselon II B yang mengukuti uji komptensi ke Wakil Wali Kota, Minggu (9/9/2018) , lalu.

Belum lama ini, ketua pansel, Budi Utari, mengatakan, hasil assessment test tersebut akan dibuka ke publik. Namun sampai saat ini, hasil assessment tersebut belum diumumkan.

Mantan Kepala DPPKAD Kabupatan Padang Lawas ini, juga mengungkapkan, bahwa hasil assessment yang digelar selama hampir sepekan itu akan dipelajari oleh Pejabat Pembinan Pegawai dalam hal ini Wali Kota Siantar.

Baca juga: KASN : Penilaian Assessor Salah Satu Acuan bagi Kepala Daerah

Sementara itu, Wali Kota Siantar, Hefriansyah mengaku belum mengetahui hasil dari assessment tersebut. 

"Aku belum tau hasilnya, Pak Wakil juga belum lapor, katanya uda ada hasilnya," pungkasnya, Jumat (14/9/2018).

Disodorkan pertanyaan lebih lanjut terkait hasil assessment test itu, mantan Wakil Wali Kota Siantar yang mendampingi almarhum Hulman Sitorus ini, mengatakan,

"Aku belum berani menjawab, uda kelen tanya sama wakil (Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus). Aku gak berani menjawab, belum kutengok hasilnya," tukasnya, usai menghadiri pertemuan dengan Pimpinan OJK, di Balaikota Siantar.

Meski demikian, Hefriansyah tidak menampik jika hasil assessment test itu akan menjadi acuan menempatkan pejabat eselon II B menduduki jabatan struktural di birokrasi pemerintahan yang dipimpimnya.

 

Penulis: gee. Editor: gun.