Fri 16 Nov 2018

Ibu dan Anak Dianiaya Oknum Ketua OKP, Ini Desakan Kuasa Hukum Korban

Korban penganiayaan oknum Ketua OKP dan pengusaha kafe saat bersama Kuasa Hukum LBH Medan. (foto/jat)

Medan,hetanews.com- Pascapenganiayaan yang dilakukan oknum Ketua OKP, berinisial MP terhadap Selvi Rukmana br Nainggolan (52) dan anaknya, Siliyana br Manurung (20) hingga kini masih dalam tahap pemeriksaan Satreskrim Polrestabes Medan. Namun, pihak kuasa hukum para korban menegaskan agar polisi segera menangkap tersangka MP.

"Dari hasil pemeriksaan, kata polisi, udah ada penetapan tersangka saat melakukan pemeriksaan terkait laporan dari Siliyana boru Manurung," ujar kuasa hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan, Aidil Aditya, Jumat (14/9/2018).

Menurut Aidil, polisi menerapkan Pasal 351 Ayat (1) atas laporan dari Siliyana. Namun, LBH akan meminta penyidik menambahkan pasal atas laporan dari Selvi Rukmana br Nainggolan.

Baca juga: LBH Siap Kawal Kasus Penganiayaan Libatkan Ketua OKP dan Pengusaha Kafe

"Dari laporan Siliyana, polisi menerapkan penganiayaan. Kita akan meminta kepada polisi untuk laporan ibunya, polisi menerapkan Pasal 351 Jo 170 tentang penganiayaan yang dilakukan lebih dari satu orang," terangnya. 

Aidil menambahkan, pihak kepolisian harus tetap menjalankan kasus ini seobjektif mungkin dan segera menangkap MP.

"Dari keterangan polisi yang mengatakan udah ada penetapan tersangka, seharusnya polisi segera menangkap MP. Apalagi, polisi juga mengatakan SPKap nya sudah keluar. Untuk itu, kita harapkan kasus ini tetap dijalankan seobjektif mungkin," tandasnya.

 

Penulis: jat. Editor: gun.