HETANEWS

Jumat Sedekah di Masjid Aliklas Kisaran, Ini Curhat Seorang Ibu pada Kapolres

Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagie saat memberikan bingkisan kepada seorang ibu, di halaman Masjid Aliklas Kisaran. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Giat  Jumat sedekah di Masjid Aliklas, kelurahan Kisaran Naga, kecamatan Kisaran Timur, para ibu - ibu tampak curat kepada Kapolres Asahan, Jumat (14/9/2018).

Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi didampingi Kasat Reskrim, AKP Ricky Pripurna Atmadja, menyampaikan, bahwa giat Jumat sedekah ini merupakan instruksi Kapolda Sumut, yaitu program kerja bernama commander wish.

Ketika menyambut kehadiran Kapolres bersama rombongan, tokoh masyarakat setempat, marga Tanjung didampingi kepala lingkungan, Sumardi mengaku terkejut karena baru ini ada program seperti itu. 

"Alhamdulillah, kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dan terima kasih kami kepada Kapolda juga Kapolres Asahan yang melaksanakan giat Jumat sedekah yang berjalan setiap Jumat dengan tempat tempat berbeda dan hari ini masyarakat kami yang menerima bingkisan sembako, “ujar Tanjung.

Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi, mengatakan, giat tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, bahwa Polisi itu ada bersama masyarakat.

Kapolres Asahan saat mendengarkan curat para ibu usai pembagian bingkisan, di Masjid Aliklas Kisaran. (foto/heru) 

"Kami sahabat masyarakat hingga kita bisa bersama - sama menyelesaikan masalah. Masalah besar diperkecil yang kecil dihilangkan, namun kami siap merima masukan dan diberi saran. Tapi tidak lupa, mari kita jaga kekondusipan, mengingat ini tahun politik yang mana pilihan boleh beda, tapi kita semua tetap bersaudara , “ujar Kapolres saat berbincang - bincang dengan pengurus masjid. 

Sementara salah satu perwakilan penerima sembako, Butet, merasa bahagia menerima bingkisan itu.

"Terima kasih pak, telah mau memperhatikan kami. Dibantu kami ya pak ,”ujar ibu yang menafkai 4 orang anak - anaknya paska kepergian sang suami, 4 tahun silam. 

Kepada awak media ini, Butet mengatakan "Alhamdulillah ternyata masih ada yang mau berbagi dengan kami, seperti bapak polisi itu tadi,“ujar Butet sembari mengatakan, apa itu Kapolres.

Diketahui, giat Jumat Sedekah memberikan bantuan 100 bungkus sembako kepada masyarakat kurang mampu terhusus kepada kaum ibu. 

Penulis: heru. Editor: gun.