Wed 14 Nov 2018

Bak Film, TNI AL Kejar Kartel Sabu 150 Kg

Ilustrasi (Foto: dok. detikcom)

Medan,hetanews.com- TNI Angkatan Laut Lantamal I Belawan menggagalkan penyelundupan diduga narkotika jenis sabu dari luar negeri melalui jalur laut. Jumlah barang sitaan mencapai 150 kilogram.

"Ya, kita mau riliskan nanti pukul 15.00 WIB terkait dugaan penemuan narkotika oleh personel TNI Angkatan Laut Lantaman 1 Belawan yang akan diseludupkan ke Indonesia," kata Pjs Kadispen Lantamal 1 Belawan, Lettu Laut (P) Mochamad Sidik, Jumat (14/9/2018).

Kronologi penangkapan berawal dari laporan masyarakat, yaitu adanya sebuah speedboat dari Malaysia akan masuk ke wilayah Indonesia melalui perairan laut. Kapal melintasi daerah Suruwei, Aceh.

Dari laporan tersebut, personel Pos Angkatan Laut Lantamal 1 Belawan menggunakan perahu melakukan pengintaian di jalur laut itu. Pada Kamis (13/9), sekitar pukul 06.44 WIB, melintaslah kapal itu di koordinat 04.43.99 U- 098.24.83 T.

Baca juga: Manajer Kantor Pos Ditangkap Terkait Penyelundupan 2 Ton Ganja

Saat diberhentikan untuk diperiksa petugas, speedboat yang ditumpangi dua pria itu langsung melarikan diri. Tim patroli sempat memberikan tembakan peringatan kepada penumpang kapal speedboat ke udara sebanyak tiga kali. Namun peringatan tersebut tidak diindahkan.

Terjadilah pengejaran bak di film Hollywood. Speedboat akhirnya berhenti di tepi alur. Dua penumpang speedboat melompat dan melarikan diri.

Dua tas ukuran besar berisi serbuk putih diduga narkotika jenis sabu diperkirakan seberat 150 kilogram diamankan.

 

Sumber : Detik.Com

Penulis: -. Editor: gun.