HETANEWS

Tolak Duo Serigala, Masyarakat Binjai Akan Sweeping FSAB

Mediasi antara masyarakat muslim Binjai dan panitia FSAB, Jumat (14/9/2018). Masyarakat menolak kehadiran Duso Serigala. (foto/jufri)

Binjai, hetanews.com - Puluhan masyarakat muslim dari berbagai organisasi di Kota Binjai mengancam akan menyweping Forum Silaturahmi Anak Bangsa (FSAB) Kota Binjai, yang dilaksanakan di Ovany, Jalan T. Amir Hamzah, Binjai Utara.

Pasalnya, kegiatan yang akan digelar, Sabtu (15/9/2019) besok, disebut bakal mendatangkan beberapa artis ibukota. Diantaranya Master Limbad dan penyanyi dangdut Duo Serigala yang kini berganti nama menjadi Ratu Serigala.

Di depan Kantor DPRD Binjai di Komplek Ovany Water Park, yang juga tempat akan berlangsungnya acara tersebut, massa meminta pihak penyelenggara untuk tidak mendatangkan Duo Serigala atau Ratu Serigala ke Binjai.

"Kami menolak keras Duo Serigala untuk datang ke Binjai," ujar ketua FUI Binjai, Abdul Sani ketika dimediasi oleh DPRD Binjai yang dipimpin HM. Yusuf, Jumat (14/9/2018).

Mediasi antara masyarakat dengan penyelenggara FSAB Binjai cukup alot. Sempat terjadi tawar menawar. Penyelenggara meminta agar masyarakat mengizinkan Duo Serigala untuk hadir ke acara tersebut.

"Kami meminta, biarkanlah mereka (Duo Serigala) datang ke acara tersebut. Mereka tidak akan tampil untuk bernyanyi. Hanya duduk dengan pakaian yang sopan," pinta Ketua FSAB Binjai, Burhanuddin.

Tapi, permintaan itu ditolak masyarakat yang bersikeras agar Duo Serigala tidak memijakkan kakinya di Kota Idaman tersebut. "Kami akan sweeping acara besok apabila Duo Serigala tetap hadir. Kami sudah meminta kepada penyelenggara untuk tidak mendatangkannya," ujar Abdul Sani.

Akhirnya, permintaan masyarakat pun dikabulkan penyelenggara. "Kita hargai mereka meminta seperti itu. Kita tidak akan hadirkan Duo Serigala ke Binjai," ujarnya kepada wartawan. 

Penulis: jufri. Editor: anto.