Wed 19 Sep 2018

Kepala Pecah Dilempar Gelas, Pelaku Dijerat Pasal 351

Pelaku pelemparan, Yohana. (foto/adr)

Medan, hetanews.com - Yohana (53), warga Jalan Perwakilan, Kecamatan Medan Timur, pelaku pelemparan gelas terhadap Tini Lase, terancam penjara selama lima tahun.

Hal itu ditegaskan Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani kepada hetanews.com, Kamis (13/9/2018) malam. "Kita kenakan Pasal 351 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun," kata Revi.

Diketahui sebelumnya, Tini Lase, pelayan yang berkerja di warung nasi Jalan Semarang, Kecamatan Medan Kota, harus dilarikan warga ke rumah sakit, Selasa (11/9/2018) malam. Pasalnya Tini Lase dilempar gelas oleh pembelinya, Yohanan.

Awalnya, Yohana datang ke warung nasi tempat korban bekerja dan memesan sejumlah nasi bungkus. Setelah memesan, Yohana kemudian duduk di warung tersebut untuk menunggu pesanannya selesai. "Tapi karena warung itu ramai pembeli, korban pun cukup lama menyelesaikan pesanan nasi pelaku. Sebab, korban harus mendahului pesanan pembeli sebelumnya," katanya.

Karena pesanannya tidak kunjung siap, Yohana pun membatalkan pesanannya. Mendengar itu, korban langsung emosi, apalagi ia sudah hampir selesai membungkus seluruh nasi pesanan pelaku.

"Selanjutnya cekcok pun terjadi antara pembeli dan penjual ini. Namun tak diduga, pelaku lalu melempar kepala korban dengan gelas," jelasnya.

Melihat kejadian itu, warga langsung datang melerai. Sedangkan korban yang sudah roboh tak sadarkan diri karena mengalami luka, langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. 

"Setelah dirawat, korban langsung melaporkan kasus tersebut ke Polsek Medan Kota. Sejauh ini kita masih menangani kasus tersebut. Sedangkan pelakunya sudah diamankan," tandasnya.

Penulis: adr. Editor: anto.