HETANEWS

Tingkatkan PAD Asahan, Ini Instruksi Wabup kepada OPD dan Camat

Kepala dinas Bapenda Asahan Mahendra saat memaparkan ketertinggalan PAD yang ada di beberapa dinas dan kecamatan di Asahan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com -  Pejabat organisasi perangkat daerah (OPD)  dan camat diminta agar  berinovasi dan memiliki ide-ide cemerlang untuk menggali berbagai potensi daerah hingga mampu meningkatkan PAD juga retribusi daerah sesuai dengan harapan yang diinginkan 

Imbauan itu disampaikan Wakil Bupati Asahan, H. Surya di aula kantor Bupati Asahan, Jumat (14/9/2018). 

"Cobalah berikan ide-ide yang cemerlang kepada pimpinan hingga kita dapat merangkum apa yang perlu kita bahas hingga mendapatkan yang  kita inginkan," ujar Surya saat memimpin proyeksi pendapatan pajak daerah dan retribusi daerah. 

Surya menjelasakan ide-ide untuk mengali potensi bukan harus datang dari pimpinan, namun bisa saja datang dari staf.

“Sebenarnya banyak ide-ide yang bisa lahir untuk mengoptimalkan potensi di Asahan. Tapi disinyalir banyak pejabat tidak mau melakukannya, takut menjadi beban dan repot baginya,” ungkap Surya.

Di tempat yang sama Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Asahan, Mahendra mengatakan, penerimaan realisasi PAD dan retribusi masih rendah.

"Kita berharap melalui kegiatan ini seluruh OPD dan camat bisa mengejar ketertinggalan sehingga target PAD dan retribusi dapat tercapai dan tidak sekedar seremoni. Sehingga apa yang menjadi persoalan dan hambatan di lapangan bisa kita atasi dan ke depan ada motivasi untuk mewujudkan PAD dan retribusi,” ujar Mahendra,

Mahendra juga mengaku masih ada Perda yang tidak sesuai lagi digunakan maupun masih dalam proses hingga butuh ide-ide cemerlang para OPD.

Penulis: heru. Editor: anto.