HETANEWS

Tangis Tamu dan Pekerja Klub Malam Setelah Dengar Dakwah Gus Miftah

Gus Miftah berdakwah di salah satu klub malam (foto/int)

Sleman, hetanews.com - Selain cerita lucu bahkan cerita tentang ancaman, KH Miftah Maulana Habiburrahman juga punya cerita haru. Setelah memberi kajian di klub malam, kadang ada pegawai di sana yang mendatanginya sambil menangis dan berterima kasih.

"Juga ada pegawai dan tamu klub malam yang setelah acara kajian nangis-nangis, bilang terima kasih sudah dibantu menemukan jalan hijrah," cerita Gus Miftah saat ditemui di Ponpes Ora Aji, Sleman, Rabu (12/9/2018). 

Tak hanya itu, Gus Miftah juga pernah ditantang berkelahi. 

"Dulu ada tamu yang sudah mabuk, tahu kita ngaji, salat, dia ngamuk. Ada yang marah-marah, nantang kelahi, itu sudah biasa," sambungnya. 

Saat ini, banyak manajemen klub malam yang memintanya lebih rutin mengisi kajian agama. Kini Gus Miftah sudah menggeluti dakwah di dunia remang-remang selama belasan tahun.

"Ada yang japri saya, kok lama nggak kelihatan, lama nggak isi kajian. Jadi saat ini banyak yang welcome, beda saat awal-awal dulu harus berkomunikasi dengan kanan-kiri sebelum diizinkan," imbuhnya. 

Jadi kalau dengan mereka, kita sampaikan materi dakwah dengan gaya bahasa stand up comedy, dibikin suasana yang menyenangkan, bagaimana cara kita menyampaikan sebagai upaya minimal kita agar mereka tidak kehilangan Tuhan. Bagi saya tinggal bagaimana pendekatannya," pungkasnya.

sumber: detik.com

 

Editor: bt.