Fri 16 Nov 2018

26 Tenaga Honorer di Asahan Mendapat Kesempatan Ujian CPNS, Ini Penjelasan Kepala BKD

Kepala BKD Asahan, Sopian. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Kejutan baik  bagi Tenaga Honorer kategori 2 (K2) Kabupaten Asahan, karena mendapat kesempatan untuk menjadi calon pengawai negeri sipil (CPNS).

Hal ini benarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan, Sopian dan menyampaikan, bahwa Kabupaten Asahan mendapat kuota penerimaan CPNS sebanyak 456 orang. 

“Dari ratusan, 26 honorer K2 tahun 2013 akan mendapat kesempatan ikut ujian masuk CPNS. Dimana  dari 456 kuota untuk Asahan, dibagi untuk tenaga pendidikan sebanyak 250 orang, tenaga kesehatan 150 orang, tenaga teknis 30 orang dan honorer 26 orang, “paparnya, Rabu  (12/9/2018). 

Sopian juga mempersilahkan agar  mulai hari ini dapat mempersipakan segala syarat untuk mengikuti seleksi CPNS. Dan cari informasinya melalui internet atau website. Bisa juga tanya ke BKD, ungkap Sopian.

Terkait ujian, Sopian mengatakan, penentuan pelaksanaan ujian masih menunggu petunjuk pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Pasalnya kewenangan seleksi untuk mengikui ujian adalah pihak BKN. 

“Kita dari BKD hanya menunggu petunjuk saja,” ujar Sopian, sembari mengatakan, pembukaan pendaftaran dimulai pada 19 September 2018.  

 

Penulis: heru. Editor: gun.