Wed 14 Nov 2018

Eks Marinir Diringkus Polisi di Langkat, Ini Kasusnya

Kasat Reskrim Polres Langkat, Kapolsek Gebang saat berkoordinasi dengan Marinir TNI AL, terkait Yulian Sulistio (baju garis - garis). (foto/jufri)

Langkat,hetanews.com- Seorang mantan anggota korps Marinir TNI AL, Yulian Sulistio (33), warga Pangkalan Brandan, Langkat, diringkus Polisi dari Simpang Padang Langkat, Dusun IX, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Langkat.

Dari tangannya, Polisi mengamankan sepucuk senjata api jenis FN rakitan, karena tidak memiliki nomor seri. Selain Yulian, Polisi juga mengamankan 3 rekannya.

Kapolres Langkat, AKBP Dedy Indriyanto, melalui Kasubbag Humas, AKP Arnold Hasibuan, mengatakan, Polisi mengamankan Yulian dan 3 rekannya, karena mereka dihadang oleh masyarakat, karena diduga sebagai pelaku perampokan.

Adapun rekan Yulian yang turut diamankan, sebut Arnold, yakni, Novrizal (25), supir yang tinggal di Lingkungan 22, Pekan Labuhan, Kelurahan Pekan Labuhan, Kota Medan, Suhariadi (45), warga Jalan M Yakub Gang Arsyad, Kelurahan Sei Kera Hilir 2, Medan Perjuangan serta Safarzen Hasibuan (39), nelayan yang tinggal di Dusun 4, Desa Lama, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang.

"Mereka bertiga masih dijadikan saksi untuk Yulian atas senjata api yang kita amankan," sebutnya, Rabu (12/9/2018).

Diceritakan Arnold, awalnya Kapolsek Gebang, AKP Hendry Tobing, bersama Kanit Reskrim dan anggota mendapat informasi adanya perampokan yang mengendarai mobil Calya BK 1470 FB.

Kapolsek Gebang dan personil Polsek melakukan pengejaran ke arah Tanjung Pura. Namun, saat di tengah jalan, mereka mendapat informasi, masyarakat sudah menghadang di Simpang Padang Langkat, Gebang.

"Saat ini, mereka sudah diamankan di Polsek Gebang untuk diperiksa oleh penyidik," ungkap Arnold.

Penulis: jufri. Editor: gun.