HETANEWS

Camat Serahkan Penyelesaian Rumah Terblokade Pada Eko dan Tetangga

Bandung, hetanews.com - Musyawarah antara Eko Purnomo (37) dengan para tetangganya yang difasilitasi Camat Ujungberung Taufik tak membuahkan hasil. Camat hanya memberikan beberapa opsi yang diserahkan kepada Eko untuk diselesaikan dengan tetangganya.

Musyawarah yang dilakukan di kantor Kecamatan Ujungberung berlangsung tadi, Rabu (12/9/2018) selama dua jam sejak pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. Usai semua pihak menyampaikan argumennya masing-masing, Taufik menarik kesimpulan.

Baca juga: Eko Pemilik Rumah yang Diblokade Tembok Pernah Ditipu Pengacara

"Kesimpulan dari pertemuan ini dibeli, dijual dan diberi akses jalan," ujar Taufik. 

"Jadi, hasilnya memang jelas bahwa karena akses jalan tidak ada sehingga kami meminta baik Pak Rahmat atau Pak Yana untuk dibeli. Kedua karena itu ada akses melalui Ibu Rohanda ya berikanlah itu jalan untuk Pak Eko," kata Taufik menambahkan.

Taufik menjelaskan rumah Eko bisa dijual ke siapapun tetangga yang terdekatnya. Selain itu, rumah Eko bisa dibeli dengan syarat ada akses jalan.  "Kalaupun dijual harus ada jalan. Dari ibu Rohanda di antaranya," kata Taufik. 

Baca juga: Fakta-Fakta Rumah Eko yang Tertutupi Tembok Tetangga

Terakhir membuka akses jalan. Dalam artian, kata Taufik, ada yang ikhlas dari para tetangga untuk membuka akses jalan ke rumah Eko. "Terakhir membuka jalan asal ada yang ridho," ucapnya.

Pertemuan tersebut tidak akan selesai hanya sampai hari ini. Taufik menyebut seluruh pihak akan kembali dikumpulkan dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Melihat Satu-satunya Jalan Masuk Rumah Milik Eko di Bandung

"Kita akan segera, mungkin Senin atau secepatnya ada pertemuan lagi di RW atau kelurahan," ujar Taufik. 

sumber: detik.com

Editor: sella.