Wed 14 Nov 2018

Ketua DPRD Sumut: Ini Yang Bikin Edy-Ijeck Sulit Wujudkan Visi Misi

Wagirin Amran (foto/int)

Medan, hetanews.com - Ketua DPRD Sumatera Utara, Wagirin Arman memastikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah akan sulit untuk mewujudkan 5 prioritas pembangunan yang akan mereka jalankan dalam 5 tahun kepemimpinan jika tidak didahului dengan evaluasi internal pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

"Gubernur harus membuat terobosan baru yang luar biasa agar programnya dapat terwujud. Harus mengevaluasi tenaga inti pemerintahan, yang tidak berprestasi agar di Check Out kan," katanya, Rabu (12/9).

Wagirin menyebutkan 5 prioritas pembangunan yang disampaikan Edy Rahmayadi pada pidato perdananya Senin (10/9) lalu seluruhnya menunjukkan keinginan kuat untuk membangun Sumatera Utara yang lebih baik.

Kelimanya yakni pengurangan pengurangan angka pengangguran dengan memprioritaskan penataan ketenagakerjaan. Kemudian pendidikan yang mencerdaskan anak bangsa di Sumatera Utara. 

Pembangunan infrastruktur untuk mendukung kenyamanan masyarakat; Penyediaan layanan kesehatan mutakhir dan yang kelima yakni meningkatkan daya saing masyarakat dengan memprioritaskan sumut dari sektor agraris.

"Kami dari dewan sangat mendukung upaya tersebut," ungkapnya.

Dalam hal evaluasi para pejabat yang menjadi inti dari pemerintahan, Wagirin mengingatkan agar hal ini dilakukan dengan sangat transparan dan tidak menjadikan kedekatan kekeluargan maupun bentuk-bentuk kedekatan lainnya dalam menempatkan pejabat.

"Ini zaman transparansi, lakukan semuanya dengan transparan dan terbuka. Jangan bersembunyi ditempat yang terang," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

sumber: rmolsumut.com

Penulis: -. Editor: sella.